MU Awali Musim Baru Dengan Menang 1-0 atas Wolves

Jakarta – Manchester United mengawali musim 2023/24 Liga Premier Inggris dengan kemenangan tipis 1-0 atas Wolverhampton Wanderers yang digelar di Old Trafford pada Selasa (15/8).

Gol kemenangan tim tuan rumah dicetak oleh Raphael Varane di babak kedua.

Raihan tiga poin ini membuat MU menempati peringkat ke-7 dengan tiga angka, sedangkan Wolves berada di urutan ke-17 dengan belum meraih angka, demikian catatan laman resmi Liga Premier Inggris.

Duel berjalan sengit sejak pertandingan dimulai. Namun, kedua tim terlihat terlalu tergesa-gesa saat memasuki daerah lawan dan tidak banyak peluang berarti yang tercipta di awal laga.

Baca Juga :  8 Pegulat Kaltara Disiapkan untuk TC Sentralisasi

Peluang on target MU baru tercipta pada menit ke-17. Marcus Rashford bergerak di sisi kanan kotak penalti sebelum melepaskan tendangan, yang masih bisa diamankan kiper Jose Sa.

Wolves membalas pada menit ke-26. Berawal dari serangan balik cepat, Matheus Nunes memberi umpan ke Pablo Sarabia yang terbebas di sisi kiri. Dia kemudian melepaskan tembakan, tetapi masih melebar.

MU mulai menekan Wolves dan menciptakan beberapa peluang. Namun, Wolves bisa serangan tim tuan rumah hingga babak pertama tuntas. Skor tetap 0-0 menutup turun minum.

Baca Juga :  TC Sentralisasi Dimulai, KONI Tegaskan Cabor Lolos PON Harus Rutin Dampingi Atlet

Selepas jeda, Wolves hampir saja memecah kebuntuan pada menit ke-50. Mathues Cunha bisa menyambar bola umpan dari Sarabia, tetapi bola masih menerpa mistar gawang.

Tiga menit berselang giliran MU yang punya peluang berbahaya. Alejandro Garnacho melepas sepakan chip yang menaklukkan Sa, tetapi Craig Dawson berhasil menyapu bola sebelum melewati garis gawang.

MU akhirnya bisa memecahkan kebuntuan pada menit ke-76. Wan-Bissaka masuk ke kotak penalti dan memberikan umpan yang dapat disundul Raphael Varane menjadi gol. Skor menjadi 1-0.

Baca Juga :  Sejarah Terukir, Indonesia Lolos ke Putaran Ketiga Piala Dunia 2026

Tertinggal, Wolves mencoba menaikan intensitas serangan demi mencetak gol penyeimbang. Tim tamu mengurung pertahanan MU di akhir laga, tetapi mereka berhasil mempertahankan keunggulan mereka hingga pertandingan selesai.

Manchester United meraih tiga poin di laga perdana mereka musim 2023/24.

 

Sumber : Antara

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1906 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *