Pemkab Minta Percepat Rehabilitasi Fasilitas Pelabuhan Sungai Sembakung

benuanta.co.id, NUNUKAN – Wakil Bupati Nunukan H. Hanafiah melakukan monitoring proyek pembangunan jalan dan gedung sekolah di dua kecamatan yakni Sebuku, dan Sembakung. Dalam monitoring proyek tersebut wakil bupati di dampingi Asisten Ekonomi dan Pembangunan H. Asmar.

Titik monitoring yang mereka kunjungi diantaranya rekonstruksi jalan Atap, Kecamatan Sembakung menuju Kunyit, Kecamatan Sebuku, pembangunan ruang laboratorium komputer, dan pembangunan ruang perpustakaan SDN 006 Sembakung, serta peninjauan rehabilitasi fasilitas pelabuhan Sungai Sembakung sisi perairan dan sisi darat di Sembakung.

Wakil Bupati Nunukan H. Hanafiah mengingatkan kepada kontraktor dan pengawas lapangan yang berada di lokasi proyek agar pekerjaan yang baru di mulai dilaksanakan agar lebih cepat dalam proses penyelesaian, dan betul-betul dikerjakan sesuai dengan apa yang direncanakan.

“Pengerjaan itu baru 10 persen berjalan, saya juga sudah ingatkan kepada kontraktor dan pengawas agar betul-betul dikerjakan dan sesuai dengan target,” kata Hanafiah, Ahad (13/8/2023).

Dia juga tekankan agar pekerjaan jangan dilihat dari aspek kecepatan mengerjakan saja namun lebih kepada aspek pemanfaatan bagi masyarakat.

“Jangan sampai nanti apa yang dikerjakan tidak sesuai keinginan. Saya minta kepada kontraktor dan pengawas lapangan agar mengerjakannya sesuai dengan yang direncanakan,” jelasnya.

Dari hasil peninjauan sementara berdasarkan pengawas yang ada di lapangan rekonstruksi jalan akan segera dikerjakan sesuai jadwal yang telah ditentukan yakni bulan September dan itu sudah pengaspalan.

Kemudian rehabilitasi fasilitas pelabuhan Sungai Sembakung sisi perairan dan sisi darat. Hanafiah meminta dipercepat agar fasilitas tersebut dapat di pergunakan masyarakat secepatnya.(*)

Reporter: Darmawan

Editor: Ramli

TS Poll - Loading poll ...
Coming Soon
Calon Pemimpin Kaltara 2024-2029 Pilihanmu
{{ row.Answer_Title }} {{row.tsp_result_percent}} % {{row.Answer_Votes}} {{row.Answer_Votes}} ( {{row.tsp_result_percent}} % ) {{ tsp_result_no }}

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *