Wali Kota Kunjungi Posko Pengungsian dan Lokasi Kebakaran Beringin 4

benuanta.co.id, TARAKAN – Wali Kota Tarakan kunjungi posko pengungsian korban kebakaran dan juga lokasi kebakaran di daerah Beringin 4 pada Selasa, 8 Agustus 2023.

Pada kesempatan tersebut Wali Kota Tarakan, dr. Khairul, M.Kes menyempatkan diri mengunjungi setiap ruangan yang menjadi tempat tinggal sementara para korban.

Khairul mengungkapkan rasa duka cita dan keprihatinan atas musibah kebakaran yang cukup luas dan berdampak pada ratusan jiwa. Inilah adalah kebakaran kedua yang memberikan keprihatinan yang luar biasa dengan korban yang cukup banyak.

Baca Juga :  Idul Adha 2024, Pemkot Tarakan Alokasikan 10 Ekor Sapi 

“Korbannya juga ada balita, orang tua usia lanjut dan sebagainya yang tentunya memerlukan penanganan khusus,” kata Khairul.

Pemerintahan Kota (Pemkot) Tarakan akan memberikan bantuan kepada pemilik rumah, penyewa dan juga akan membuka bantuan donasi dari masyarakat dan akan diserahkan pada saat penutupan posko.

“Kita serahkan dalam bentuk dana ada juga dalam bentuk natura seperti beras, Indomie dan perlengkapan tempat tidur, alat dapur termasuk pakaian bayi dan anak-anak sekolah yang terdampak,” ungkapnya.

Baca Juga :  Disdik Tarakan Lakukan Pendataan Siaplah untuk anak Putus Sekolah

Disinggung mengenai penataan tempat bekas kebakaran, Khairul telah memberikan instruksi kepada dinas perumahan pemukiman dan PU untuk melakukan penataan.

“Sebelum mereka membangun lagi tentu sudah harus kita batasi karena pengalamannya seperti sekarang mobil pemadam nggak bisa masuk,” paparnya.

Tak hanya akses jalan yang sulit dijangkau oleh pemadam saat melakukan pemadaman dan evakuasi, para korban yang berada di ujung jalan tidak dapat menyelamatkan diri karena kebakaran terjadi mulai dari depan dan tidak ada jalan memutar.

Baca Juga :  Masjid Baitul Izzah Dipadati Jemaah Salat Iduladha 1445 H

“Tidak ada akses putar jadi, harusnya ada koneksi akses putar jalur evakuasi segala macam harus dipikirkan. Kejadian ini memberikan banyak pengalaman kepada kita,” pungkasnya.(*)

Reporter: Sunny Celine

Editor: Ramli

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1951 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *