Serapan APBD Semester Pertama Urutan Ketiga Tertinggi, Bapenda Kaltara Targetkan Peningkatan

benuanta.co.id, Bulungan – Penyerapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2023 semester pertama, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) berada pada urutan ketiga terbaik setelah Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) serta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Kaltara.

Kepala Bapenda Kaltara, Dr. Tomy Labo menyebutkan atas serapan anggaran itu Bapenda Kaltara akan terus melakukan pembenahan dan realisasi secepatnya.

Baca Juga :  Layanan Pajak 5 Tahunan Diupayakan Segera Tersedia di Tana Tidung

“Kita mendapatkan apresiasi penyerapan tertinggi ketiga dari Pemerintah Provinsi Kaltara,” ucap Tomy kepada benuanta.co.id pada Jumat, 4 Agustus 2023.

Apalagi setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Kaltara diberikan waktu untuk merealisasikan setiap program yang telah dicanangkan pada anggaran 2023 ini.

“Kita di deadline serapan anggaran dengan kegiatannya harus seimbang,” jelasnya.

Baca Juga :  Pendataan Alat Berat di Tana Tidung Terus Dioptimalkan

Tomy menambahkan setelah di semester pertama telah menunjukkan serapan yang tinggi, dirinya pun menargetkan untuk Pendapatan Asli Daerah (PAD) di anggaran perubahan akan dikejar.

“PAD tambahan di perubahan itulah yang kita kejar kurang lebih 20 persen, penambahan dari target semula,” tutupnya. (*)

Reporter: Heri Muliadi

Editor: Nicky Saputra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *