Kirab Bendera Merah Putih Sepanjang 1.000 Meter akan Dibentangkan di Nunukan

benuanta.co.id, NUNUKAN – Perayaan HUT Kemerdekaan RI tahun ini, kirab bendera merah putih rencananya akan dilaksanakan di Kabupaten Nunukan.

Kirab yang diusung oleh para pemuda yang mengatasnamakan Gerakan Dibawah Satu Bendera ini akan menjadi kirab ketiga kalinya yang dilaksanakan di Provinsi Kaltara.

Pelopor Gerakan Dibawah Satu Bendera, Che Ageng mengatakan pada tahun 2021 lalu mereka berhasil menyukseskan kirab bendera di Kota Tarakan, kemudian disusul pada tahun 2022 lalu di Kabupaten Bulungan.

Baca Juga :  Pemkab Bayar Utang RSUD Nunukan Rp 17 Miliar

“Untuk tahun ini, ini merupakan yang ketiga kalinya kita laksanakan, dan kita memilih untuk dilaksanakan di Kabupaten Nunukan,” kata Che Ageng saat dihubungi oleh benuanta.co.id, Rabu (2/8/2023).

Diungkapkannya, untuk kirab yang dilaksanakan di Kota Tarakan mereka berhasil membentangkan bendera sepanjang 500 meter dan di Bulungan bendera ukuran 677 meter berhasil dibentangkan. Sedangkan untuk di Nunukan, pihaknya menargetkan pembentangan bendera merah putih sepanjang 1.000 meter.

Baca Juga :  Ditegur Satpol PP Nunukan, Pemasangan Baliho di PJU Masih “Ngeyel”

“Untuk di Nunukan, kita akan melibatkan seluruh elemen masyarakat yang ada di sini. Baik dari organisasi kepemudaan, organisasi masyarakat hingga instansi baik pemerintahan maupun vertikal yang ada di Nunukan,” ungkapnya.

Dikatakannya, kirab yang diusung oleh pihaknya sebagai bentuk memupuk rasa nasionalisme masyarakat di perbatasan khususnya kaum pemuda.

Ageng berharap, kirab bendera yang rencananya akan dilaksanakan tepat dihari kemerdekaan ini dapat berjalan dengan lancar.

Baca Juga :  Terapkan Patroli Blue Night Cegah Balap Liar dan Knalpot Brong di Nunukan

“Kita berharap kirab di Nunukan ini dapat berjalan dengan lancar, dan seluruh masyarakat dapat berpartisipasi memeriahkan hari kemerdekaan Indonesia yang ke 78 tahun,” pungkasnya. (*)

Reporter: Novita A.K

Editor: Yogi Wibawa

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2043 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *