Gubernur Dorong Wisudawan UBT Jadi Mesin Penggerak Kemajuan Kaltara

TARAKAN – Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Drs. H. Zainal A. Paliwang, S.H., M.Hum., menghadiri Wisuda XXXIV Program Magister dan Sarjana Universitas Borneo Tarakan (UBT) pada, Kamis (20/7).

Gubernur Zainal berterimakasih kepada Rektor UBT, Prof. Dr. Adri Patton, M.Si., beserta seluruh civitas akademika UBT yang telah berkontribusi melahirkan akademisi yang tak hanya terampil namun juga siap mengabdi kepada masyarakat.

Seperti pesan Gubernur pada momen wisuda sebelumnya, Zainal mengutarakan bahwa wisuda bukanlah akhir untuk berhenti belajar.

“Sejatinya ini menjadi awal dari pembelajaran tentang bagaimana Saudara terus meningkatkan kemampuan yang saudara miliki untuk membina karir yang baik dan mengabdi kepada masyarakat,” tutur Gubernur Zainal.

Baca Juga :  Pemprov Kaltara Pastikan Prolanteraku Tetap Berjalan

Wisuda ke-34 kali ini telah meluluskan 430 wisudawan dan wisudawati dari 7 fakultas dan 19 program studi di UBT.

Memasuki tahun ke-11, Gubernur Zainal dan jajaran Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltara terus berusaha dan mengajak generasi muda turut menjadi bagian dari pembangunan agar setiap individu merasakan dampak pembangunan di Provinsi Kaltara.

“Saudara sekalian merupakan generasi muda penerus pembangunan yang kelak menjadi kunci penting suksesnya proyek strategis seperti kawasan KIPI, PLTA Mentarang Induk, dan proyek strategis lainnya yang membawa masyarakat Kaltara menuju sejahtera,” lanjut Gubernur.

Baca Juga :  Provinsi Kaltara Kirim 2 Kader Pemuda Bela Negara

Menutup sambutannya, Gubernur menegaskan kepada wisudawan agar mampu menjadi motor penggerak majunya Kaltara.

“Tentu Kita tidak ingin menjadi penonton bagi kemajuan di daerah sendiri, dan siapa yang hendak kita harapkan bila bukan kita sendiri,” turup Gubernur Zainal mengakhiri sambutan.

Selanjutnya Gubernur berkesempatan memberikan penghargaan kepada lulusan terbaik dari masing-masing fakultas.

Sebelumnya, Rektor UBT Adri Patton menyampaikan bahwa kampus telah melakukan berbagai upaya agar dapat membuka fakultas kedokteran di UBT.

“Semoga tahun ini atau tahun depan, kita sudah bisa membuka fakultas kedokteran di UBT,” ucap Rektor Adri Patton.

Baca Juga :  Dorong Peningkatan PAD Melalui Produk Lokal

Hadir dalam wisuda kali ini salah satu pendiri UBT, H. Udin Hianggio, B.Sc., Sekretaris Daerah Kota Tarakan, H. Hamid Amren, pimpinan perwakilan Bank Indonesia (BI) Kaltara, serta pimpinan BUMD dan perbankan lainnya. (dkisp)

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2875 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *