Bupati Harap Depo Ke-II Prima Mas Berau Mampu Tampung 500 Kontainer

benuanta.co.id, BERAU – Sesuai visi pemerintah kabupaten (Pemkab) Berau, Bupati Berau secara resmi membuka operasional depo ke-II Prima Mas Berau bersama unsur forkopimda di Bumi Batiwakkal.

“Sekali lagi, saya ucapkan selamat atas diresmikannya Depo ke-II Prima Mas Berau. Semoga keberadaan depo ini memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat, sebagaimana depo pertama yang diresmikan oleh Bupati sebelumnya, pada tanggal 21 Februari 2020 silam,” ucap Bupati Berau Sri Juniarsih Mas, Kamis (22/6/2023).

Sri Juniarsih Mas mengungkapkan bahwa beroperasionalnya Depo Ke-II Prima Mas Berau merupakan sesuai visi Pemkab Berau

“Dalam mewujudkan Kabupaten Berau maju dan sejahtera dari sumber daya manusia handal untuk transformasi ekonomi dalam peningkatan sumber daya alam secara berkala,” ujarnya.

Baca Juga :  Kawasan Pesisir Berau jadi Sasaran Awal Penertiban Penjual BBM Eceran

Saat ini perekonomian Kabupaten Berau, menurutnya sudah berada di jalur yang tepat.

“Salah satu indikatornya, dapat diamati dari tingginya aktivitas bongkar muat di pelabuhan. Bahkan, barang yang masuk tidak hanya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di Berau saja, namun dikirim juga ke Kaltara dan Kutai Timur,” ungkapnya.

Untuk itu, Sri Juniarsih Mas mengharapkan semua elemen masyarakat di Kabupaten Berau termasuk PT. Prima Mas dan PT. PASN maupun perusahaan lainnya agar mendukung visi ini.

“Saya pun mengharapkan dukungan dari Kantor UPP Kelas II Tanjung Redeb dan DPP APBMI Berau agar kepelabuhanan di Berau dapat berkontribusi memajukan ekonomi daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” bebernya.

Baca Juga :  RS Pratama Talisayan Kesulitan Dokter Spesialis, Begini Kata Gamalis

Dijelaskannya depo ini tentunya juga akan mengurangi potensi kerusakan badan jalan yang diakibatkan oleh kendaraan besar bermuatan berat.

“Untuk itu, saya menyambut baik diresmikannya Depo II Prima Mas Berau ini. Saya meyakini, ke depan, sirkulasi barang akan semakin lancar dan kebutuhan masyarakat terus terpenuhi,” tuturnya.

Besar harapan Sri Juniarsih Mas jalinan kerja sama yang terjalin di antara PT. Prima Mas Berau dan PT PASN dengan Pemerintah Kabupaten Berau akan terus berjalan selaras.

“Sebab tidak dapat kita mungkiri bahwa kepelabuhanan dan bongkar muat menjadi salah satu sektor penting dalam kehidupan masyarakat,” imbuhnya.

Baca Juga :  Bupati Ingin Maratua Ada Air Bersih dan Tahun Ini Proyek Embung Bisa Terealisasi

Sehingga, ia meyakini peran memperkuat kapabilitas dari lembaga pemerintahan ke depan pun peran aktif dari perusahaan dan sektor swasta bakal konsisten mengembangkan ekosistem kepelabuhanan dengan sebaik-baiknya.

“Dengan demikian, saya sangat berharap, 500 space kontainer lainnya bisa tertampung secara bertahap seiring dengan beroperasinya Depo II ini. Apalagi, lokasi Depo II yang bersebelahan dengan Depo I dan pelabuhan diharapkan lebih efisien dari sisi distribusi kontainer,” pungkasnya.(*)

Reporter: Georgie Silalahi

Editor: Ramli

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2114 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *