AS Roma Datangkan Evan Ndicka dari Frankfurt

Jakarta – AS Roma resmi mendatangkan Evan Ndicka dari Eintracht Frankfurt tanpa biaya atau free transfer dengan durasi kontrak lima tahun sampai 2028.

“Selamat datang di Roma, Evan Ndicka!,” tulis pengumuman resmi klub melalui Twitter, Rabu.

Berseragam Frankfurt sejak musim 2018/2019, bek  berusia 23 tahun itu telah mencatatkan 183 penampilan di seluruh kompetisi dengan mencetak 12 gol dan 10 assists.

Bersama tim yang bermarkas di Deutsche Bank Park itu, Ndicka memenangkan satu trofi yaitu Liga Europa 2021/2022.

Ketika itu timnya mengalahkan Rangers pada laga final yang dimainkan di Ramon Sanchez Pizjuan melalui drama adu penalti dengan skor 5-4, setelah bermain imbang 1-1 pada waktu normal dan dua kali 15 menit.

Baca Juga :  Cristiano Ronaldo Pimpin Skuad Portugal untuk Euro 2024

“Meskipun usianya masih muda, Evan sudah menjadi pemain yang matang dengan segudang pengalaman dari salah satu liga paling bergengsi dan dia juga memainkan peran kunci dalam kesuksesan klub sebelumnya di Eropa,” kata Manajer Umum AS Roma Tiago Pinto tentang perekrutan Ndicka, dilansir melalui laman resmi klub, Rabu.

“Dia adalah pemain yang sangat dicari di panggung internasional, jadi kami senang dia memilih Roma,” tambahnya.

Baca Juga :  Mauricio Pochettino Resmi Mengundurkan Diri dari Chelsea

Pemain tim nasional Pantai Gading itu akan mengenakan nomor punggung 5 di Serigala Roma yang sebelumnya pada musim 2021/2022 nomor punggung itu sempat dipakai oleh Matias Vina.

Mengomentari kepindahannya ke klub Ibu Kota Italia itu, Ndicka mengaku sangat tertarik dengan rencana yang dibangun klub yang kini diasuh oleh Jose Mourinho tersebut.

“Cara proyek itu dijelaskan kepada saya bersama dengan sejarah dan prestise klub ini membuat saya ingin datang ke Roma, yang merupakan kota fantastis yang mencintai dan hidup untuk sepak bola,” kata Ndicka.

Baca Juga :  Tambah Jam Terbang Atlet, Cabor Triathlon akan Diikutkan Seleksi SEA Games

Menjadi rekrutan kedua Giallorossi untuk menatap musim depan setelah Houssem Aouar dari Olympique Lyon, Ndicka tidak sabar untuk segera merumput di kandang Roma, Stadio Olimpico.

“Saya tidak sabar untuk turun ke lapangan Olimpico di depan pendukung baru saya dan memberikan kontribusi saya untuk mencapai tujuan kami,” kata Ndicka.

Sumber : Antara

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2878 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *