Rumah ASN di Jalan Persemaian Nyaris Ludes

benuanta.co.id, NUNUKAN – Satu unit rumah di Jalan Persemaian Kampung Timur, Kelurahan Nunukan Tengah, Kabupaten Nunukan nyaris ludes terbakar pada Jumat (16/6/2023) malam.

Kabid Pemadaman dan Penyelamatan, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Nunukan, Wahyudi Kawariyin mengatakan, rumah tersebut merupakan milik Suharttati salah seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kantor DPRD Nunukan.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2109 votes

“Kejadiannya tadi malam, sekira pukul pukul 19.15 Wita,” kata Wahyudi kepada benuanta.co.id, Sabtu (17/6/2023).

Baca Juga :  Lewat DPRD Nunukan Warga Minta Pemda Tata Ulang Pasar Yamaker Supaya Nyaman

Diungkapkannya, saat mendapatkan laporan kebakaran, pihaknya langsung menurunkan 2 unit mobil pemadam kebakaran dan 12 personel ke lokasi.

Namun beruntung, setibanya di lokasi tersebut, api yang berkobar dari arah dapur tersebut sudah berhasil dipadamkan oleh warga sekitar.

Wahyudi mengungkapkan, kebakaran yang terjadi disebabkan oleh kelalaian pemilik rumah, hal ini lantaran pada saat memasak di dapur, pemilik rumah lalu ke depan rumahnya sambil bercerita dengan keluarga dan lupa mematikan kompor gasnya.

Baca Juga :  BPN Berdayakan Tanah Petani Rumput Laut di Nunukan

“Lagi masak baru ditinggal ke depan rumah, jadi saat ada kepulan asap dan nyala api kelihatan barulah pemilik rumah ini langsung berusaha memadamkannya dan dibantu oleh warga sekitar sambil menunggu kedatangan Damkar,” ungkapnya.

Atas kejadian tersebut, Wahyudi mengatakan jika hanya bagian dapur milik korban yang terbakar, yang mana luasannya hanya sekitar 3×4 M. (*)

Baca Juga :  Basarnas Tarakan Perkuat Pos SAR Nunukan dengan Alutsista Baru

Reporter: Novita A.K

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *