Kalahkan Italia 2-1, Spanyol Bertemu Kroasia di Laga Final

Jakarta – Timnas Spanyol melaju ke partai final UEFA Nations League setelah mengalahkan Italia dengan skor 2-1 di De Grolsch Vesce, Twente, Blanda pada Jumat dini hari WIB.

Spanyol mampu unggul cepat berkat gol Yeremy Pino. Italia sempat menyamakan skor lewat eksekusi penalti Ciro Immobile sebelum Spanyol memastikan kemenangan berkat gol Joselu di akhir babak kedua.

Berkat hasil ini, Spanyol pun berhak lolos ke partai final untuk menghadapi Kroasia. Sementara itu, Italia harus menjalani partai perebutan tempat ketiga melawan Belanda.

Baca Juga :  Guardiola Minta Man City Fokus pada Chelsea

Spanyol sudah berhasil membuka skor berkat gol Pino saat laga baru berjalan tiga menit. Memanfaatkan kecerobohan para pemain Italia, Pino dengan cepat mencuri bola dan menaklukkan Gianluigi Donnarumma. Skor menjadi 1-0.

Tujuh menit kemudian, Italia memperoleh hadiah penalti usai Robin Le Normand melakukan handball di kotak terlarang. Immobile yang bertindak sebagai algojo pun sukses menaklukkan Unai Simon dan membuat kedudukan menjadi 1-1.

Menit ke-21, Italia sempat mencetak gol lewat aksi Davide Frattesi. Sayang, gol ini harus dianulir karena sang pemain sudah lebih dahulu berdiri dalam posisi offside.

Baca Juga :  MU Segel Kemenangan atas Luton Town Berkat Dua Gol cepat Hojlund

Spanyol menciptakan sejumlah peluang emas di sisa babak pertama. Namun, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Skor 1-1 bertahan hingga laga memasuki jeda turun minum.

Kembali dari kamar ganti, Spanyol nyaris kembali memimpin pada menit ke-48. Peluang Mikel Merino masih bisa dimentahkan Gianluigi Donnarumma, dan bola rebound gagal dimaksimalkan oleh Alvaro Morata.

Italia hampir mencetak gol pada menit ke-65. Sebuah serangan yang dibangun rapi oleh Federico Dimarco coba dituntaskan oleh Frattesi. Sayang, tembakannya masih bisa dibendung Unai Simon.

Baca Juga :  AS Roma Kembali ke Jalur Kemenangan Setelah Hajar Frosinone 3-0

Spanyol berhasil kembali memimpin pada menit ke-88 berkat gol pemain pengganti Joselu. Tembakan Rodri mengenai pemain Italia dan kemudian dibelokkan oleh Joselu yang berdiri bebas.

Italia gagal mengejar ketinggalan di sisa waktu. Skor 2-1 untuk kemenangan Spanyol pun menjadi hasil akhir dari pertandingan ini.

Sumber : Antara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *