Bupati Berau Lantik DPP Banua Barintak Babaya

benuanta.co.id, BERAU – Menghadiri acara pengukuhan pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Banua Barintak Babaya (BBB) masa periode 2022-2027 mendatang di Balai Mufakat, Bupati Berau Sri Juniarsih turut memberi apresiasi kepada segenap jajaran pengurus Banua Barintak Babaya (BBB) Kabupaten Berau Tahun 2023 yang baru saja dikukuhkan.

“Besar harapan saya, organisasi ini dapat menjadi wadah berhimpunnya warga asli Banua untuk bersama-sama mengobarkan semangat kemajuan melalui program-program yang nantinya dirumuskan dan dilaksanakan ke depan,” ungkapnya, Kamis (15/6/2023).

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2114 votes

Pasalnya, Kabupaten Berau memiliki potensi luar biasa di berbagai bidang dan keberagaman suku dan budaya yang ada di Bumi Batiwakkal juga menjadi modal yang sangat baik untuk menyukseskan seluruh agenda pembangunan.

“Suku Banua sebagai warga asli Kabupaten Berau, saya harapkan tidak hanya jadi penonton, tetapi juga aktif berkontribusi dalam pembangunan dan pembinaan masyarakat,” ujarnya.

Lahirnya BBB ini Sri Juniarsih harapkan dapat menjadi penyemangat untuk seluruh elemen masyarakat supaya terus melestarikan adat istiadat asli Kabupaten Berau.

“Khususnya yang menjadi identitas suku Banua, baik dari sisi kesenian, makanan, dan sebagainya agar semakin dikenal dan diminati masyarakat luas,” ucapnya.

Hal ini menjadi kian penting, mengingat posisi Kabupaten Berau sebagai salah satu penyangga Ibukota Negara yang sangat diunggulkan aspek pariwisatanya.

“Dengan demikian, peluang ini harus mampu kita optimalkan sebaik-baiknya untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Berau,” bebernya.

Tak hanya itu, Ia menjelaskan peran Pemkab Berau saat ini memberikan dukungan penuh terhadap eksistensi organisasi kedaerahan, khususnya BBB ini.

“Sebab sebagaimana kita ketahui bersama, organisasi kedaerahan dapat menjadi pemersatu yang kemudian melahirkan solidaritas,” pungkasnya.(*)

Reporter: Georgie Silalahi

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *