Messi Konfirmasi tidak Akan Tampil di Piala Dunia 2026

Jakarta – Piala Dunia 2022 di Qatar dipastikan menjadi ajang Piala Dunia terakhir bagi Lionel Messi, kata sang pemain dalam sebuah wawancara dengan media China.

Messi mengkonfirmasi bahwa dia “tidak berpikir” dapat tampil di Piala Dunia 2026 yang bakal digelar di Amerika Serikat, Meksiko dan Kanada setelah sukses membawa Argentina menjadi juara dunia tahun lalu di Qatar.

“Saya telah mengatakan beberapa kali sebelumnya bahwa saya tidak berpikir demikian, 2022 adalah Piala Dunia terakhir saya,” katanya ketika ditanya oleh Titan Sports China dalam sebuah wawancara yang dikutip AFP.

Baca Juga :  Kompany Dikabarkan Selangkah lagi jadi Pelatih Baru Bayern Muenchen

“Saya akan melihat bagaimana keadaannya, tetapi secara teori saya tidak berpikir saya akan ada untuk Piala Dunia berikutnya,” tambahnya.

Pemenang Ballon d’Or tujuh kali itu saat ini berada di Beijing di mana timnas Argentina akan memainkan pertandingan persahabatan melawan Australia pada Kamis sebelum terbang dan bermain lawan timnas Indonesia pada 19 Juni.

Baca Juga :  Tim SAM Juara Piala Open YAV Championship

Komentarnya muncul setelah dia mengatakan awal tahun ini kepada surat kabar Argentina Ole bahwa akan “sangat sulit” untuk bermain di Piala Dunia lainnya. Messi akan berusia 39 tahun saat Piala Dunia 2026 berlangsung.

Messi pekan lalu telah dipastikan bergabung dengan tim MLS Inter Miami setelah kontrak dua tahunnya dengan Paris Saint-Germain berakhir.

Argentina akan memainkan pertandingan persahabatan Kamis melawan Australia di Workers Stadium yang berkapasitas 68 ribu penonton di Beijing.

Baca Juga :  KONI Kaltara Pastikan 6 Medali Emas di PON 2024

Pertandingan tersebut merupakan ulangan babak 16 besar antara kedua tim di Piala Dunia 2022, yang dimenangkan Argentina 2-1.

Sumber : Antara

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2898 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *