Kabarhakam: Semua Patroli Sekarang jadi Patroli Perintis Presisi

Jakarta – Kepala Badan Pemelihara Keamanan Polri (Kabaharkam) Komjen Pol Mohammad Fadil Imran menyebut patroli yang dilaksanakan oleh Polri akan menjadi satu nama yaitu Patroli Perintis Presisi dalam upaya membangun citra yang lebih baik di masyarakat.

“Tidak ada lagi patroli tim badik, tim viper, tim raimas back bone, tim jaguar, tim kobra, atau sabhara dengan pola reserse, ” kata Fadil saat memimpin apel upacara peluncuran Patroli Perintis Presisi di Lapangan Polda Metro Jaya, Rabu.

Fadil menjelaskan perubahan nama patroli tersebut didasarkan pada kegiatan patroli adalah tindakan pencegahan bukan penindakan.

“Karena kita patroli seyogyanya merupakan fungsi pencegahan, bukan penindakan. Saya ulangi, Kita patroli merupakan fungsi pencegahan, bukan penindakan, ” jelasnya.

Selain itu Fadil menjelaskan alasan pembentukan Patroli Perintis Presisi ini karena gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) akan terus mengalami dinamika.

“Balap liar, geng motor tawuran, dan lainnya yang selama ini merupakan hal yang meresahkan masyarakat. Tidak cukup ditangani hanya dengan patroli kota yang menggunakan roda dua dan roda empat tanpa adanya suatu konsep yang kompleks, ” katanya.

Hal tersebut itu yang akhirnya memotivasi Fadil untuk memberikan solusi yang tepat dan komprehensif untuk mencegah secara penuh atau meminimalkan gangguan kamtibmas.

“Sehingga terbentuk lah program patroli Perintis presisi untuk menghadapi dinamika gangguan Kamtibmas tersebut, ” ucapnya.

Acara peluncuran Patroli Perintis Presisi yang dilaksanakan pada pukul 08.00 WIB di Lapangan Presisi Polda Metro Jaya tersebut juga dihadiri oleh Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Suyudi Ario Seto, dan seluruh para Kapolres wilayah hukum Polda Metro Jaya.

Sumber : Antara

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1988 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *