Dispora Kaltara Fokus pra-PON

benuanta.co.id, Tanjung Selor – Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kalimatan Utara (Kaltara) fokus pada pembinaan olahraga pada pra Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI tahun 2023 di masing-masing cabang olahraga (Cabor), yang dikoordinir oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kaltara.

“KONI Kaltara mempersiapkan timnya untuk mengikuti babak pra kualifikasi pra-PON. Jadi kita harapkan teman-teman yang ada di cabor potensial maupun yang kurang potensi, diharapkan bisa memanfaatkan babak pra kualifikasi meningkatkan jam terbang untuk mencapai tiket PON sebanyak-banyak ,” Terang Kadispora Kaltara, Obed Daniel Senin (12/6).

Seperti yang diketahui untuk bisa mencapai hal tersebut tentunya butuh dukungan anggaran. Obet menyebutkan masalah pendanaan olahraga adalah masalah klasik.

“Tinggi atau rendahnya dukungan tergantung kemampuan keuangan daerah, tidak bisa kita pungkiri. Tetapi, kami berharap masing-masing cabor bisa berinovasi tidak menjadikan kendala anggaran ini hal satu-satunya sehingga mematahkan semangat untuk ikut dalam event pra kualifikasi ataupun kegiatan olahraga di daerah,” terangnya pada benuanta.co.id,

Obed sepakat bahwa membina prestasi olahraga tidak bisa dilakukan hanya seorang diri, ia mengakui hal tersebut butuh kerja sama dengan lintas sektor.

“Kita tahu selain pemerintah, yang wajib mendukung kegiatan olahraga adalah sektor swasta dalam hal ini dari perusahaan itu juga wajib mendukung penyelenggaraan olahraga di daerah. Sehingga teman-teman di cabor bagaimana bisa berkoordinasi dengan pihak swasta sehingga bisa mendapatkan sponsor,” katanya.

Pra kualifikasi PON dikatakan Obet semuanya ia dorong, sehingga cabor yang baru terbentuk tidak menutup kemungkinan memiliki potensi untuk lolos.

“Jadi kita dorang semua cabor untuk bisa ikut di babak pra kualifikasi,” pungkasnya. (*)

Reporter: Ike Julianti

Editor: Nicky Saputra

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2831 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *