Megawati Perintahkan Dukung Pemerintahan Jokowi dan Menangkan Pemilu

Jakarta – Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menyampaikan perintah harian kepada seluruh anggota dan kader partai untuk mendukung pemerintahan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan memenangkan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

“Pada kesempatan yang baik ini, saya sampaikan perintah harian ketua umum untuk dilaksanakan dengan penuh kedisiplinan dan tanggung jawab,” ujar Megawati saat menutup Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III PDIP di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Kamis.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1925 votes

Perintah pertama adalah meminta kader memperhebat kerja gotong royong Tiga Pilar Partai, yakni struktural, legislatif, dan eksekutif, bersama pemerintahan Presiden Jokowi-KH Ma’ruf Amin di dalam memerangi kemiskinan ekstrem.

Baca Juga :  Darwis Nyatakan Siap Bertarung di Pilkada KTT

Lebih lanjut, Megawati meminta seluruh anggota dan kader partai untuk menyiapkan seluruh tahapan Pemilu dengan detail.

“Siapkan juru kampanye yang terbaik. Siapkan saksi yang militan dengan kecakapan tinggi, dan ketuklah pintu-pintu rakyat melalui sebuah gerakan, yaitu dari pintu ke pintu dengan sopan,” kata Megawati.

Ketiga, putri Proklamator RI Soekarno itu meminta kader untuk turun ke bawah bersama rakyat.

Baca Juga :  Ustaz Naspi Ambil Formulir Demokrat Berau

“Satukan jiwamu, hatimu, dan segenap akal budimu, dengan menyatu dengan rakyat. Itulah syarat terpenting menang Pemilu,” kata Megawati.

Perintah keempat, Megawati meminta kepada seluruh jajaran kepala daerah dan wakil kepala daerah, serta anggota legislatif, mempersembahkan kinerja politik terbaik dengan mendorong penciptaan lapangan kerja, bantuan sosial bagi rakyat miskin, dan bangun semangat juang untuk hidup lebih baik dan bermartabat.

Kelima, Megawati memerintahkan kepada seluruh calon anggota legislatif di seluruh tingkatan agar segera bergerak dan menjadikan diri sebagai mesin pergerakan pemenangan yang mandiri, pantang menyerah, dan cakap di dalam kerja politik kerakyatan.

Baca Juga :  Ustaz Naspi Ambil Formulir Demokrat Berau

Lebih lanjut, Megawati meminta kader menyosialisasikan calon presiden dari PDI Perjuangan Ganjar Pranowo ke seluruh pelosok negeri.

“Tampilkanlah Pak Ganjar apa adanya, autentik, rasional, dan sesuai dengan karakternya yang menyatu dengan rakyat. Sebab, kata Bung Karno, persatuan dengan rakyat adalah senjata yang mahadahsyat,” katanya.

Perintah ketujuh, Megawati mengajak kader bergotong-royong dengan penuh semangat dan satukan Tiga Pilar Partai sebagai mesin terbaik pemenangan Pemilu 2024.

 

Sumber : Antara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *