Bonus Atlet Peraih Medali Porprov VII Kaltim Dianggarkan di APBD Perubahan

benuanta.co.id, BERAU – Kepala Dispora Berau, Amiruddin angkat bicara soal pemberian bonus terhadap atlet peraih medali di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Kalimantan Timur (Kaltim).

Amiruddin mengatakan bonus atlet peraih medali di Porprov VII Kaltim lalu, telah dianggarkan di Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) 2023.

Ia menjelaskan penganggaran tersebut, bersamaan bonus terhadap atlet Kriket asal Bumi Batiwakkal yakni Berlian Duma Pare yang menyumbang medali emas sewaktu di Sea Games Kamboja.

“Di perubahan kita usahakan dimasukan, kalau sempat kita bagikan di akhir tahunnya,” ungkapnya Sabtu (3/6/2023).

Baca Juga :  Dinas Pertanian Siap Bantu Pemenuhan Bibit Kakao dan Sawit di Tabalar Ulu

Lebih lanjut, Amiruddin menjelaskan ketika bonus-bonus sudah dimasukan dalam APBD perubahan 2023, maka pemberian bonus tersebut juga akan segera dilakukan.

“Kalau sudah masuk pada anggaran perubahan, dan dokumen anggaran sudah diketok di DPRD Berau, maka kita action langsung, itu sekitar bulan November,” ucapnya.

Sebab soal besaran yang akan dianggarkan untuk bonus ini, dirinya menyebutkan dari seluruh medali yang diraih diperkirakan sekitar Rp 30 miliar.

Baca Juga :  Bupati Ajukan Pembukaan Rute Penerbangan Berau ke Jogja dan Makassar

Jadi kata Amiruddin, bagi atlet peraih medali emas, bonusnya Rp 50 juta, lalu medali perak Rp 35 juta dan perunggu di bawah itu, adapun emas Sea Games Rp 100 juta.

“Kita juara dua di Porprov jadi ada banyak medali, kalau dianggarkan sekitar Rp 30 miliar, apakah lebih atau kurang kita akan berhitung dengan KONI,” tuturnya.

Kendati demikian, dirinya menghimbau kepada para atlet, bahwa pemberian bonus itu pasti dilakukan, mengingat itu merupakan janji dari Pemerintah Kabupaten Berau.

Baca Juga :  Studi Tiru ke Surabaya, Bupati Sri Ingin MPP Segera Terwujud di Berau

“Dan para atlet tetap harus bersabar, sebab ada prosesnya yang perlu dilakukan terlebih dahulu dalam hal penganggaran bonus ini. Apalagi nilai yang begitu besar, perlu kehati-hatian, jangan sampai nanti setelah diserahkan ada masalah baru. Kita hindari itu,” pungkasnya.(*)

Reporter: Georgie Silalahi

Editor: Ramli

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1962 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *