Sergio Ramos Tinggalkan PSG Usai Kontraknya tak Diperpanjang

Jakarta – Pemain belakang Paris Saint Germain (PSG) Sergio Ramos memutuskan meninggalkan klub di akhir musim usai kontraknya tak diperpanjang oleh klub yang bermarkas di ibu kota Paris tersebut.

Ramos didatangkan dari Real Madrid pada musim 2021 untuk mengisi jantung pertahanan PSG usai ditinggalkan bek berpengalaman Thiago Silva ke Chelsea.

“Besok adalah hari spesial, besok saya mengucapkan selamat tinggal pada tahap lain hidupku, selamat tinggal PSG,” tulis Sergio Ramos dilansir dari media sosial resminya, Sabtu.

Pada musim perdananya berseragam Le Parisiens, pemain tim nasional Spanyol itu lebih banyak berkutat dengan urusan cedera yang kerap kambuh dan membuatnya jarang tampil di lapangan.

Baca Juga :  Gol Larut Conceicao antar Portugal Taklukkan Republik Ceko 2-1

“Terima kasih untuk dua tahun yang indah ini di mana saya bisa berpartisipasi dalam semua kejuaraan dan memberikan kemampuan terbaik dari diri saya,” ungkap mantan kapten timnas Spanyol itu.

Bersama dengan PSG, pemain berusia 37 tahun itu telah menyumbangkan dua trofi Ligue 1 atau Liga Perancis di musim 2022 dan 2023, serta satu trofi Piala Super Perancis di musim 2022.

Baca Juga :  Atlet Layar PON XXI Aceh-Sumut Uji Jiwa Kompetisi lewat Tryout

PSG dan Sergio Ramos tidak mencapai titik temu mengenai perpanjangan kontrak setelah PSG membuat kebijakan mengurangi sedikit biaya gaji pemain agar terhindar dari sanksi Financial Fair Play (FFP).

Kebijakan yang dikeluarkan PSG bakal mengorbankan sejumlah pemain bintang yang tak kunjung memperoleh pembaruan kontrak. Selain Sergio Ramos, Lionel Messi dikabarkan semakin dekat untuk menuju pintu keluar dari PSG.

Sebagai pengganti Sergio Ramos di lini belakang, PSG dirumorkan sudah menjajaki upaya mendatangkan bek Milan Skriniar yang masih memperkuat Inter Milan hingga akhir Juni.

Baca Juga :  Jerman vs Hungaria: Die Mannschaft Incar Kemenangan Kedua

Sementara itu, Sergio Ramos yang kini berstatus agen bebas dikaitkan dengan sejumlah kabar bakal merumput di Liga Arab menyusul rekan lamanya di Real Madrid Cristiano Ronaldo yang datang lebih dulu pada bursa transfer Januari.

 

Sumber : Antara

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2035 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *