Pelatih PSG Sebut Messi Bakal Tinggalkan Klub pada Akhir Musim

Jakarta – Pelatih Paris Saint Germain (PSG) Christophe Galtier mengonfirmasi pemain mega bintang Lionel Messi bakal meninggalkan klub yang bermarkas di Kota Paris tersebut pada akhir musim.

Dilansir dari Reuters, Kamis, Galtier menyatakan bahwa kapten tim nasional Argentina itu bakal memainkan pertandingan terakhir melawan Clermont pada Sabtu (3/6).

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1248 votes

“Saya mendapat hak istimewa untuk melatih pemain terbaik dalam sejarah sepak bola. Ini akan menjadi pertandingan terakhirnya di Parc des Princes dan saya berharap dia akan menerima sambutan yang paling hangat,” kata Christophe Galtier.

Baca Juga :  Hasil Undian 8 Besar: Arsenal Hadapi Bayern, Madrid Bertemu Man City

Messi didatangkan dari Barcelona pada 2021 dengan kontrak dua tahun. Selama berseragam PSG, La Pulga telah mempersembahkan gelar Ligue 1 pada musim 2021-2022 dan 2022-2023 serta Piala Super Prancis pada Juli 2022.

“Tahun ini, dia telah menjadi bagian penting dari tim, selalu tersedia. Saya rasa komentar atau kritik tidak dibenarkan. Dia selalu ada untuk tim. Merupakan kehormatan besar untuk menemaninya sepanjang musim,” kata Galtier.

Baca Juga :  Media asal Vietnam Jemawa Timnasnya bisa Menang Mudah Lawan Indonesia

Pada musim ini peraih gelar tujuh Ballon D’or itu telah mencetak 21 gol dan 20 assists di semua kompetisi. Namun Messi sempat diskors larangan bermain selama dua pekan pada April usai kedapatan mangkir dari latihan dan melakukan perjalanan tidak sah ke Arab Saudi.

Tak lama kemudian, PSG memutuskan untuk mencabut larangan tersebut setelah Messi menyampaikan permohonan maaf atas tindakan yang tak dapat dibenarkan tersebut.

Meski tampil sebagai model seragam baru PSG, Messi memang belum mencapai kesepakatan mengenai pembaruan kontraknya yang bakal berakhir per Juni.

Baca Juga :  Daftar 8 Tim yang Lolos ke Perempat Final Liga Champions

Masa depan Messi di PSG telah menjadi rumor dan menimbulkan banyak spekulasi baru-baru ini. Top skor sepanjang masa Argentina ditawari bergabung dengan klub Arab Saudi Al-Hilal musim depan usai klub itu memberikan tawaran gaji yang fantastis.

Selain itu, legenda sepak bola Barcelona itu juga dikaitkan kembali ke klub Blaugrana usai menjalin kontak dengan sejumlah perwakilan dari klub yang bermarkas di Stadion Spotify Camp Nou tersebut.

Sumber : Antara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *