Dispora Resmi Buka Seleksi Paskibraka Provinsi Kaltara

benuanta.co.id, BULUNGAN – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) melaksanakan pembukaan seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Provinsi Kaltara. Peserta yang dilibatkan perwakilan dari sekolah menengah atas yang ada di kabupaten kota.

Kepala Dispora Kaltara, Obed Daniel Lumban Tobing mewakili Gubernur Kaltara Zainal Arifin Paliwang mengatakan, paskibraka merupakan salah satu elemen penting dalam upacara peringatan kemerdekaan Indonesia yang setiap tahunnya diperingati pada tanggal 17 Agustus.

Baca Juga :  Cetak Atlet Terbaik Persiapan Pra Popnas

“Jadi, paskibraka merupakan suatu simbol pemuda pemudi terbaik yang membawa kebanggaan dan kehormatan bagi negara kita,” ujarnya kepada benuanta.co.id, Ahad 14 Mei 2023.

Tak hanya itu paskibraka lanjutnya, merupakan wadah untuk membina jiwa patriotisme dan nasionalisme para pemuda dan pemudi Indonesia, khususnya Kaltara. Karena pentingnya paskibraka dan tingginya kebanggaan untuk menjadi anggota paskibraka, dirinya berharap para peserta seleksi yang jadi lebih semangat dan tekad tinggi dalam mengikuti seleksi.

Baca Juga :  Dispora Kaltara Apresiasi KONI, Cabor Lakukan TC Sentralisasi Sambut PON

“Jadilah pribadi yang tangguh, disiplin dan semangat kebangsaan yang tinggi. Saya ingatkan para peserta untuk mengikuti seluruh tahapan seleksi dengan jujur, adil dan transparan,” paparnya.

Lanjutnya, kepada anggota tim seleksi yang memberikan pelatihan agar melaksanakan tugas dengan baik dan memilih peserta yang benar-benar pantas menjadi bagian anggota paskibraka Provinsi Kaltara.

Baca Juga :  Cetak Atlet Terbaik Persiapan Pra Popnas

“Mari kita berikan dukungan penuh agar para peserta dapat menunjukkan kemampuan terbaiknya dalam seleksi paskibraka ini,” terangnya.(*)

Reporter: Heri Muliadi

Editor: Ramli

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2043 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *