DPC PKB Berau Tekad Putus “Puasa” 2 Periode di Parlemen

benuanta.co.id, BERAU – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Berau  Sutomo Jabir menegaskan pada tahun 2024 mendatang punya tekad kuat bakal mewujudkan putus puasa dua periode terakhir di mana selama Pemilihan Legislatif (Pileg). 2014 dan 2019 lalu, tak satupun kader PKB Berau yang berhasil duduk di kursi DPRD Berau.

Bahkan, Sutomo juga menyampaikan, siap diganti sebagai ketua DPC, jika di Pileg 2024 tidak ada satupun kadernya meraih kursi di DPRD Berau.

Baca Juga :  PSU Tarakan Tengah 13 Juli, Masih Pakai Petugas KPPS Pilpres dan Pileg 2024

“Yang jelas, saya sudah berjanji kepada Ketua DPW, kalau di 2024 DPC Berau tidak dapat kursi, saya siap diganti. Artinya saya sudah gagal sebagai kader. Wajib bagi saya menghadirkan kader terbaik di DPRD Berau,” ungkapnya Minggu (14/5/2023).

Menurutnya sudah cukup, dua periode ketiadaan kader PKB di DPRD Berau.

“Adapun di Pileg kali ini, kader-kader terbaik PKB siap bertarung memperebutkan kursi DPRD,” ujarnya.

Tidak itu saja, kata dia, kader PKB juga sudah siap bekerja untuk masyarakat Bumi Batiwakkal.

Baca Juga :  ZAP dan Relawan Baguyoo Dukung Irwan Sabri di Nunukan

“Dan akan meyakinkan masyarakat Berau, bahwa PKB hadir untuk menjadi pelayan warga Berau.  InsyaAllah PKB menjadi jembatan aspirasi terbaik untuk masyarakat. Semoga, masyarakat dapat memberikan kepercayaan,” ucapnya.

Bahkan berdasarkan amanat dari Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar, kata dia kepada seluruh kader PKB di manapun berada selalu mengedepankan politik kehadiran.

“Kader PKB tidak cukup hanya mensosialisasikan diri dan pencitraan melalui baliho saja. Tetapi harus turun langsung ketingkat paling bawah,” tuturnya.

Termasuk dijelaskannya kehadiran PKB pada pemilu 2024 mendatang tujuan untuk mengetahui problematikan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat dan akan diperjuangkan.

Baca Juga :  Persiapan PSU Tarakan Tengah, Bawaslu Kaltara Bakal Aktifkan Kembali Ad Hoc Pileg

“Kader PKB harus hadir, dan menyatu dengan masyarakat. Tidak boleh berjarak dengan rakyat, apalagi yang sudah duduk di kursi legislatif. Sesuai dengan amanat Ketum kami,” pungkasnya.(*)

Reporter: Georgie Silalahi

Editor: Ramli

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2034 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *