Sempat tertunda, PPP daftarakan Bacalegnya Hari Ini

benuanta.co.id, TARAKAN – Setelah tertunda beberapa hari untuk melakukan pendaftaran akhirnya DPC PPP mendaftarkan 30 bakal calon legislatif (bacaleg) ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Ahad, 13 Mei 2023.

Ketua DPC PPP, Muhammad Hatta, S.T mengatakan, tertundanya pendaftaran ini dikarenakan masih menunggu administrasi dari pusat.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2012 votes

“Sebenarnya kalau instruksi dari pusat tanggal 12 sesungguhnya kita rencanakan mau serentak, tetapi Kendala dari teman teman ini rekomendasi dari pusat,” kata Hatta.

Baca Juga :  Pemkot Tarakan Bakal Tinjau Kondisi dan Fasilitas Pantai Ratu Intan

Walaupun demikian, hal itu tidak menyurutkan semangat partai PPP untuk mendaftarkan bacalegnya.

“Lengkap 30, seluruh dapil terpenuhi. Dapil Tarakan tengah 9, dapil Tarakan Timur 7, dapul Tarakan Barat 10 dan dapil Tarakan Utara 4 orang,” ungkapnya.

Disinggung mengenai keterwakilan perempuan partai PPP mengajukan lebih dari 30 persen yang merupakan ketentuan pencalonan.

Baca Juga :  Hari Pertama Kerja Usai Libur Lebaran, ASN Pemkot Tarakan Tak Ada yang Mangkir

“Jumlah perempuan di seluruh dapil itu ada 10, dapil Tarakan Utara 2, dapil Tarakan Timur 2, Tarakan Barat 3 dan dapil Tarakan Tengah 3 orang,” terangnya.

Ia juga optimis untuk setiap dapil dapat memenangkan satu kursi. Dengan kata lain, ia menargetkan 4 kursi untuk Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 mendatang.

“Semoga seluruh dapil yang ada di Tarakan mendapatkan satu kursi, dibarengi dengan doa, usaha dan kerja keras dari Bacaleg yang ada supaya apa yang kami inginkan dapat terpenuhi,” tutupnya (*)

Baca Juga :  Berkat Gubernur Kaltara, Bandara Juwata Tarakan Dapat Extra Flight Arus Balik dari 2 Maskapai

Reporter: Sunny Celine

Editor: Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *