Hadapi Pileg 2024, DPD PAN Tarakan Bakal Diperkuat Pensiunan ASN

benuanta.co.id, TARAKAN – Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Tarakan daftarakan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) dengan diiringi konvoi kendaraan roda dua dan roda empat pada Jumat, 12 Mei 2023.

Penyerahan berkas Bacaleg dari PAN ini dikawal oleh 250 pengurus dan anggota. Walaupun yang di ajukan ke kantor KPU Tarakan hanya berjumlah 50 orang.

Wakil Ketua DPD PAN menyampaikan, ada 30 caleg yang didaftarkan pada pemilihan umum (pemilu) tahun 2024 mendatang yang sudah termasuk 40 persen keterwakilan perempuan.

Baca Juga :  Bersinggungan dengan Perda, Pemasang APS di Median Jalan Nunukan Bakal Dipanggil

“Dapil Tarakan Timur ada 7, dapil Tarakan barat 10, dapil Tarakan Tengah 9 dan dapil Tarakan Utara ada 4. Dari 30 Caleg terdapat 13 Caleg perempuan” kata Dewantara, Jumat, 12 Mei 2023

Target kursi yang ingin dicapai partai besutan Zulkifli Hasan ini mulai dari 4 hingga 6 kursi untuk semua dapil. Tidak ada pensiunan polri tetapi terdapat ASN sebagai salah satu Caleg.

Baca Juga :  Bawaslu Kaltara Gelar Konsolidasi bersama Awak Media dan Mahasiswa

“ASN ada tapi belum berani kita sebut nama. Masih aktif, tetapi masih sedang proses pengajuan (pensiun),” ungkapnya.

Terkait keputusan Mahkamah Konstitusi tentang pemilihan terbuka atau tertutup yang belum ditetapkan, Partai PAN akan tetap melakukan pemilihan terbuka sesuai dengan keputusan pengurus pusat.

Terpisah Kepala KPU Tarakan, Nasruddin menerangkan penyerahan berkas pengajuan Bacaleg partai PAN telah diterima oleh pihaknya dan telah terkonfirmasi.

Baca Juga :  Sinyal Kuat dari Relawan Gerindra Duetkan Ibnu Saud – Hj Mariyam di Pilwali Tarakan

“Partai PAN tadi sudah kita terima berkasnya, kita sudah cek dan dinyatakan lulus ke tahap verifikasi administrasi,” tutupnya (*)

Reporter: Sunny Celine

Editor: Yogi Wibawa

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2035 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *