Dua Pemuda Kota Tarakan Lolos Seleksi PPAP

benuanta.co.id, TARAKAN – Dua pemuda kota Tarakan dinyatakan lolos seleksi Pertukaran Pemuda Antara Provinsi (PPAP) yang di gelar di Hotel Harmonis Tarakan pada Rabu, 10 April 2023.

Seleksi PPAP yang dilaksanakan mulai pukul 13.00 WITA hingga 17.00 WITA dimulai pembukaan kegiatan, presentasi para peserta mengenai program yang telah dibuat hingga penilaian serta penentuan pemenang.

Dari sebelas peserta yang berasal dari empat Kabupaten dan satu Kota di Kalimantan Utara (Kaltara) yang telah mengikuti serangkaian seleksi akan terpilih dua kandidat yang akan mewakili Kaltara dalam kegiatan PPAP yang diselenggarakan oleh Kementeri Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Kepala Bidang (Kabid) pemuda, Dinas Pemuda dan olahraga (Dispora) Kaltara , Muhammad Mursid, SE., M.M mengatakan setelah lolos seleksi peserta selanjutnya menunggu surat pemanggilan kemenpora untuk pelaksanaan kegiatannya.

“Nanti ada pembekalan yang akan dilakukan oleh Kemenpora, sebelum berangkat melaksanakan kegiatan,” kata Mursid, Rabu (10/5/2023)

Lanjutnya, sebelum pembekalan yang dilakukan oleh Kemenpora pihak Dispora Kaltara akan memberikan pengarahan kepada peserta yang terpilih.

Tetap ada nanti pengarahan dari kami Dispora, pengarahan langsung saja karena pesertanya hanya dua orang saja,” ungkapnya.

Adapun peserta yang terpilih merupakan pemuda dan pemudi yang mewakili Kota Tarakan atas nama muhammad rayhan Rifaldi dan Linta sholihot.

“Dari sebelas peserta dua saja yang terpilih satu putra dan satu putri, dua-duanya berasal dari Tarakan,” tutupnya.(*)

Reporter: Sunny Celine

Editor: Ramli

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1962 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *