Dispora Kaltara Gelar Seleksi PPAP di Kota Tarakan

benuanta.co.id, TARAKAN – Dinas Pemuda Dan Olahraga (Dispora) Kalimantan Utara (Kaltara) menggelar seleksi Pertukaran Pemuda Antar Provinsi (PPAP) di Hotel Harmonis Kota Tarakan pada Rabu, 10 Mei 2023.

Kepala Dinas (Kadis) Dispora Kaltara, Obed Daniel Lumban Tobing, S.Hut., M.M mengatakan dalam sambutannya, kegiatan ini merupakan sebuah kesempatan bagi pemuda pemudi di Indonesia untuk mengenal budaya, kebiasaan dan gaya hidup yang berbeda dari Provinsi lain di Indonesia.

“Dengan mengikuti program ini, diharapkan kepada peserta dapat memperluas wawasan, mengembangkan kemampuan diri, serta mempererat persaudaraan dan toleransi antar agama,” kata Obed, Rabu (10/5/2023)

Tak hanya itu, ia juga berharap kepada peserta yang terpilih akan menjadi duta Kaltara yang dapat mempromosikan Provinsi Kaltara di daerah berlangsungnya kegiatan PPAP nanti.

“Untuk mempromosikan Provinsi Kaltara dengan baik maka peserta PPAP harus memiliki pengetahuan dan wawasan yang sangat baik mengenai Provinsi Kaltara terkait potensi yang dimiliki baik sumberdaya alam, budaya, pariwisata dan potensi lainnya di Kaltara,” ungkapnya.

Seleksi PPAP tak hanya dilaksanakan secara langsung atau offline tetapi juga dilaksanakan secara online melalui aplikasi Zoom Meeting. Hal ini disebabkan peserta yang mengikuti seleksi tidak hanya berasal dari Kota Tarakan saja tetapi juga oleh peserta di luar Kota Tarakan.

Dalam kesempatan yang sama, Sekretaris Dispora Kaltara, Iman Pratikno, S.IP., M.Si mengungkapkan terdapat 11 peserta dari empat Kabupaten dan satu Kota di Kaltara. Setelah seleksi akan menunggu keputusan dari Kementrian Pemuda Dan Olahraga (Kemenpora). Ia juga menyampaikan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk saling memperkenalkan budaya dan kearifan lokal yang ada di daerah.

“Kami berharap pemuda-pemuda Provinsi Kaltara ini dapat memperkenalkan Kaltara sebaik-baiknya apa yang menjadi potensi disini (Kaltara), dalam artian Provisi yang lain bisa tau kalau Kaltara ini sangat subur, damai, indah dan banyak lagi,” tutupnya.(*)

Reporter: Sunny Celine

Editor: Ramli

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2854 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *