Persaingan Menghindari Zona Degradasi Liga Inggris Semakin Sengit

Jakarta – Persaingan menghindari zona degradasi Liga Inggris berjalan semakin sengit usai Everton dan Nottingham Forest meraih kemenangan pada pekan ke-35, Senin dini hari WIB.

Berdasarkan catatan Liga Inggris, diketahui Everton secara mengejutkan mampu mengalahkan tim yang performanya tengah meningkat Brighton dengan skor telak 5-1.

Pada pertandingan tersebut Everton berhasil memenangkan laga berkat gol yang dicetak oleh Abdoulaye Doucoure (2), gol bunuh diri kiper Brighton Jason Steele dan Dwight McNeil (2).

Kemenangan ini mengantarkan Everton naik ke posisi 17 klasemen sementara Liga Inggris dengan torehan 32 poin dari 35 pertandingan, berselisih dua poin dari zona degradasi.

Serupa dengan Everton, Nottingham Forest turut mengamankan kemenangan dramatis 4-3 ketika menghadapi tim yang sama-sama bersaing menghindari zona degradasi Southampton.

Baca Juga :  Nakhodai IPSI Kaltara Periode 2024-2028, Suroso Fokus Hadapi PON XXI Aceh-Sumut

Pada pertandingan tersebut Nottingham Forest tercatat mampu mengamankan kemenangan berkat gol Taiwo Awoniyi (2), Morgan Gibbs-White dan Danilo, sedangkan Southampton sempat membalas melalui Carlos Alcaraz, Lyanco dan James Ward-Prowse.

Kini Nottingham Forest menduduki peringkat ke-16 klasemen sementara Liga Inggris dengan torehan 33 poin dari 35 laga, sedangkan Southampton masih terbenam di posisi juru kunci dengan raihan 24 poin.

Berbeda dengan Everton dan Nottingham Forest, Leicester City harus rela terlempat ke zona degradasi usai dihajar Fulham 3-5 pada pekan ke-35 Liga Inggris.

Pada pertandingan ini Fulham unggul berkat gol yang dicetak oleh Willian (2), Carlos Vinicius dan Tom Cairney (2), sedangkan Leicester City sempat membalas melalui Harvey Barnes (2) serta James Maddison.

Baca Juga :  Laga Final Dihadiri Gubernur Zainal, Bone FC Keluar sebagai Juara

Kini Leicester berada di posisi ke-18 klasemen sementara Liga Inggris dengan torehan 30 poin dari 35 pertandingan, terpaut dua poin dari zona aman.

Liga Inggris musim ini masih menyisakan tiga pertandingan tersisa dan secara matematis ada tujuh tim yang masih bersaing untuk tidak terdegradasi dari kompetisi tertinggi.

Ketujuh tim tersebut adalah Bournemouth, West Ham, Nottingham Forest, Everton, Leicester City, Leeds United dan Southampton.

Berikut lawan-lawan selanjutnya dari ketujuh tim tersebut:

Bournemouth: Crystal Palace (T), Manchester United (K) dan Everton (T)

Baca Juga :  Tambah Jam Terbang Atlet, Cabor Triathlon akan Diikutkan Seleksi SEA Games

West Ham: Brentford, Leeds United (K) dan Leicester City (T)

Nottingham Forest: Chelsea (T), Arsenal (K) dan Crystal Palace (T)

Everton: Manchester City (K), Wolves (T) dan Bournemouth (K)

Leicester City: Liverpool (K), Newcastle United (T) dan West Ham (K)

Leeds United: Newcastle United (K), West Ham (T) dan Tottenham (T)

Southampton: Fulham (K), Brighton (T) dan Liverpool (K).

 

Sumber : Antara

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2902 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *