Napoli Amankan Kemenangan Tipis 1-0 atas Fiorentina

Jakarta – Gol dari Victor Osimhen membawa Napoli mengamankan kemenangan tipis dengan skor 1-0 atas Fiorentina pada pekan ke-34 Liga Italia di Stadion Diego Armando Maradona, Naples, Minggu.

Pada pertandingan ini Osimhen mencetak gol melalui tendangan penalti yang tak dapat diamankan kiper Fiorentina Pietro Terracciano pada babak kedua, demikian catatan Liga Italia.

Kemenangan ini membuat Napoli kokoh di puncak klasemen sementara Liga Italia dengan torehan 83 poin dari 34 pertandingan, sedangkan Fiorentina masih tertahan di peringkat 8 dengan raihan 46 poin.

Fiorentina sebenarnya mendominasi jalannya pertandingan dengan mencatatkan 54 persen penguasaan bola serta melepaskan 15 tendangan yang tiga di antaranya tepat sasaran, namun Napoli dapat memaksimalkan peluang yang mereka dapatkan.

Baca Juga :  Tekuk Slovakia 2-1, Ukraina Pupuk Harapan Lolos ke Babak Selanjutnya

Napoli pada pertandingan ini mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan sempat memiliki peluang melalui tendangan Elif Elmas yang masih menyamping dari gawang Fiorentina.

Fiorentina berbalik mengancam usai umpan silang yang dikirimkan oleh Aleksa Terzić dapat disambut sundulan Luka Jovic, namun bola dapat ditepis kiper Napoli Pierluigi Gollini.

Jovic kembali memberikan ancaman ke gawang Napoli melalui tendangan yang ia lepaskan di kotak penalti setelah memanfaatkan kesalahan lini belakang Il Partenopei, akan tetapi upaya tersebut dapat kembali dimentahkan Gollini.

Tiga menit sebelum babak pertama usai, Napoli memiliki peluang untuk unggul terlebih dahulu melalui tendangan Osimhen, namun bola hanya mengenai sisi luar jaring gawang Fiorentina. Skor 0-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Baca Juga :  Gol Spektakuler Arda Guler Bantu Turki Menang 3-1 atas Georgia

Selanjutnya pada babak kedua Napoli memiliki peluang emas untuk unggul terlebih setelah mendapatkan hadiah tendangan penalti usai Stanislav Lobotka dilanggar Sofyan Amrabat di kotak terlarang.

Osimhen yang maju sebagai algojo gagal melaksanakan tugasnya dengan baik karena tendangannya masih dapat dibaca dan ditepis oleh Terracciano.

Napoli terus menggempur lini pertahanan Fiorentina dan memiliki peluang emas andai umpan silang Mathias Olivera dapat disambut oleh Osimhen.

Skuad asuhan Luciano Spalletti kembali mendapatkan hadiah tendangan penalti usai Khvicha Kvaratskhelia dilanggar oleh Nicolás González di kotak terlarang.

Osimhen kembali dipercaya menjadi algojo dan sukses melaksanakan tugasnya usai tendangannya ke sisi kanan gawang Fiorentina tak dapat ditebak oleh Terracciano sehingga skor berubah menjadi 1-0 pada menit ke-74.

Baca Juga :  Timnas Indonesia tergabung di Pot 6 untuk undian putaran ketiga

Tertinggal satu gol, Fiorentina tidak menyerah lalu berusaha untuk mengejar ketertinggalan dan mendapatkan peluang melalui Gonzalez serta Christian Kouame, namun dua peluang tersebut tidak berbuah menjadi gol. Skor 1-0 untuk keunggulan tim tuan rumah tetap bertahan hingga pertandingan usai.

Selanjutnya Napoli akan bertandang ke markas Monza pada pekan ke-35 Liga Italia, Minggu (14/5), sedangkan Fiorentina akan menjamu Udinese, di hari yang sama.

 

Sumber : Antara

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2035 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *