Sukses Bungkam Newcastle 2-0, Arsenal Terus Tempel Manchester City

Jakarta – Arsenal meraih tiga poin setelah membungkam Newcastle United 2-0 dalam matchday ke-35 Liga Inggris di St James Park pada Minggu (07/5). Hasil ini membuat Arsenal terus menempel Manchester City dalam perebutan gelar juara liga.

The Gunners membuka keunggulan lewat gol Martin Odegaard di awal babak pertama sebelum gol bunuh diri Fabian Schar memenangkan klub London tersebut.

Arsenal masih tetap berada di urutan kedua hanya tertinggal satu angka dari Manchester City di puncak klasemen. Sementara, Newcastle menempati peringkat ketiga dengan 65 angka.

Baca Juga :  Reece James dan Ben Chilwell Tidak Sabar Dilatih Pochettino

Tuan rumah tampil menekan di awal laga. Mereka hampir saja unggul cepat saat laga baru berjalan dua menit. Jacob Murphy menerima umpan silang sebelum melepaskan sepakan keras, tetapi bola masih menerpa mistar.

Newcastle sempat mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-7 setelah wasit menanggap Jakub Kiwior menahan tembakan Bruno Guimaraes dengan tangannya. Namun, keputusan ini dibatalkan oleh VAR karena bola lebih dahulu mengenai paha Kiwior sebelum tangan.

Arsenal justru bisa membuka keunggulan menjadi 1-0 pada menit ke-14. Martin Odegaard mencatatkan namanya di papan skor setelah tendangan dari luar kotak penalti gagal dihentikan oleh kiper Nick Pope.

Baca Juga :  Tottenham Tunjuk Ange Postecoglou Sebagai Pelatih Baru

Newcastle mencoba merespon gol itu dengan memainkan umpan-umpan pendek yang dapat membongkar lini pertahanan Arsenal.

Tim tuam rumah tampil agresif menjelang akhir babak pertama. Namun, Arsenal berhasil mempertahankan kedudukan 1-0 sampai turun minum.

Kedua tim bermain menyerang di awal babak kedua. Newcastle nyaris menyamakan kedudukan andai saja tendangan Alexander Isak tidak membentur mistar.

Newcastle kembali punya kesempatan. Kali ini, Ramsdale secara luar biasa bisa membendung sundulan jarak dekat Fabian Schar yang memanfaatkan tendangan bebas.

Baca Juga :  La Liga Luncurkan Logo Anyar Wakili Evolusi Selama 10 Tahun Terakhir

Arsenal balas mengancam. Martinelli menusuk hingga kotak penalti, tetapi sepakannya masih menerpa mistar gawang.

Newcastle kebobolan lagi pada menit ke-71. Martinelli melakukan tusu​​​​​​​kan di sisi kiri sebelum melepas umpan tarik yang salah diantisipasi oleh Schar sebelum masuk ke ke gawang sendiri. Skor menjadi 2-0.

Tempo pertandingan menurun memasuki akhir babak kedua. Arsenal lebih fokus bertahan mengamankan keunggulan mereka.

Schar mencoba untuk mengancam lewat tendangan jarak, tetapi usahanya belum menemui sasaran. Arsenal menutup laga dengan kemenangan 2-0.

Sumber : Antara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *