Kakek 85 Tahun di Nunukan Tewas Ditabrak Dump Truck, Begini Kronologisnya

benuanta.co.id, NUNUKAN – Kecelakaan lalu lintas dump truck dengan sepeda motor roda dua berujung maut menewaskan kakek berusia 85 tahun terjadi pada Senin pagi, 8 Mei 2023.

Kapolres Nunukan AKBP Taufik Nurmandia melalui Kasatlantas Polres Nunukan AKP Arofiek Aprilian Riswanto mengatakan kejadian naas tersebut terjadi di Jalan Kristianto, tepatnya di depan gerbang Mako Lanal Nunukan, Kelurahan Mansapa, Kecamatan Nunukan Selatan.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1579 votes

“Kejadiannya tadi pagi sekira pukul 10.00 Wita, dump truk dan sepeda motor tabrakan,” kata Arofiek kepada benuanta.co.id, Senin (8/5/2023).

Baca Juga :  BP3MI Kaltara Fasilitasi Pemulangan PMI Bermasalah ke Daerah Asal

Dikatakannya, diketahui pengendara sepeda motor Yamaha Mio M3 dengan Nopol KU 2746 NI warna merah yang dikendarai oleh Hasan (85) warga Kelurahan Mansapa. Sementara, pengemudi mobil dump truck Isuzu dengan Nopol KU 8012 DL warna kuning yakni Kasim (55) warga Kelurahan Nunukan Timur.

Arofiek menjelaskan, mulanya mobil dump truck yang dikendarai Kasim bergerak dari arah Mamolo menuju kearah Jalan Ujang Dewa. Namun, sesampainya di Jalan Kristianto tepatnya di depan gerbang menuju Mako Lanal Nunukan, dump truk tersebut menabrak sepeda motor yang dikendarai oleh Hasan.

Baca Juga :  Marak PMI Kabur Gaji Tak Sesuai, Faktanya Memang Tak Prosedur

“Jadi saat itu sepeda motor ini tiba-tiba memutar balik menuju kearah jalur jalan yang dilalui dump truk tersebut tanpa melihat arah kebelakang sehingga kecelakaan tersebut terjadi,” ungkapnya.

Kasim diduga tidak menyangka jika sepeda motor tersebut memutar balik menuju arah jalan yang ia lalui, sehingga dump truk dengan kecepatan tinggi yang dikendarainya menabrak sepeda motor tersebut.

Baca Juga :  Selama Januari-Maret, 46 Pekerja Migran Indonesia Kabur dari Malaysia lewat Krayan  

Akibat kecelakaan tersebut, kakek Hasan mengalami luka cukup serius pada bagian kepala, korban sempat dilarikan ke RSUD Nunukan, namun nyawa Hasan sudah tak dapat tertolong.(*)

Reporter: Novita A.K

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *