Jembatan Sambaliung Diperbaiki, Bupati Berau Optimis Tingkatkan Akses Kendaraan dan Ekonomi

benuanta.co.id, Berau – Perbaikan Jembatan Sambaliung diyakini bakal meningkatkan perekonomian warga. Hal itu dikarenakan Jembatan Sambaliung merupakan akses utama bagi masyarakat di 6 kecamatan di Kabupaten Berau.

Bupati Berau, Sri Juniarsih mengatakan untuk menunjang aktivitas masyarakat dari Sambaliung ke Tanjung Redeb dan sebaliknya pemerintah telah membangun akses penyeberangan kendaraan.

“Kita sudah siapkan penyebrangan baik itu untuk mobil dan motor. Tetapi itu sekali merupakan tanggung jawab dari provinsi bukan kabupaten. Kami hanya mempermudah akses masyarakat untuk menyebrang seperti itu,” ungkapnya Senin (8/5/2023).

Baca Juga :  Kawasan Pesisir Berau jadi Sasaran Awal Penertiban Penjual BBM Eceran

Sri berharap selama proses perbaikan Jembatan Sambaliung masyarakat Berau bisa sabar dan lebih berhati – hati. Ia mengungkapkan selama ini sering dipertanyakan masyarakat terkait perbaikan konstruksi Jembatan Sambaliung bakal berlangsung.

“Ini kewenangan dan tanggung jawab provinsi. Tetapi kami sebagai pemerintah daerah Kabupaten Berau akan tetap bertanggung jawab untuk memastikan bahwa penyebrangan mobil maupun motor dapat kita lakukan,” tuturnya.

Baca Juga :  Dinkes Berau Kejar Status BLUD untuk 21 Puskesmas

Termasuk segi keselamatan masyarakat saat menyebrang melalui jalur alternatif yang nantinya disediakan pemerintah Kabupaten Berau, menjadi fokus orang nomor satu di Bumi Batiwakkal tersebut.

“Yang menjadi perhatian dan prioritas kita adalah masyarakat dan anak sekolah kami bakal tingkatkan keselamatan penyebrangan,” pungkasnya. (*)

Reporter: Georgie Silalahi

Editor: Nicky Saputra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *