2 Peserta Telah Terdaftar PPAN ke Korsel dan Singapura

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Dua calon peserta Pertukaran Pemuda Antar Negara (PPAN) telah ditetapkan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara).

Hal tersebut diungkapkan Kepala Bidang (Kabid) Pemuda Dispora Kaltara Muhammad Mursid, bahwa peserta tersebut bernama Nurul Rezky Alya dan Wilmar Bhakti Prakarsa berasal dari Kota Tarakan

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2114 votes

“Kemarin kan kita sudah melaksanakan seleksi PPAN dan sekarang peserta lagi melengkapi berkas. Jika berkas telah lengkap kami kirim ke Kemenpora RI,” ucap Kepala Bidang (Kabid) Pemuda Dispora Kaltara Muhammad Mursid Senin (8/5/2023).

Diketahui kata dia, dua peserta tersebut akan mengikuti PPAN ke Singapura dan Korea Selatan. “Untuk Wilmar akan ikut program Singapore Indonesia Youth Leader Exchange Programme 2023 lalu Nurul ikut program Indonesia Korea Youth Exchange,” tuturnya.

Kemudian menurutnya, proses menunggu berkas PPAN disetujui oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI akan memakan waktu beberapa pekan.

“Karena nanti mereka yang akan kembali bersurat kepada Dispora Kaltara terkait kapan telah terkonfirmasi berkas PPAN diterima,” bebernya.

Selain itu, pihaknya menjelaskan terkait pengurusan paspor dan visa bagi dua peserta PPAN sudah lengkap.

“Mereka ini kan di bawah kewenangan Kemenpora RI sehingga setiap kegiatan diakomodir oleh Kemenpora. Harapan kami dua peserta PPAN dari Kaltara bisa memperkenalkan budaya kaltara di sana,” jelasnya.

Namun Mursid menegaskan dua peserta PPAN sebelum berangkat menuju Korea Selatan dan Singapura, Dispora Kaltara akan membekali beberapa materi.

“Biasanya nanti akan ada pembekalan materi di Jakarta sebelum berangkat ke Singapura dan Korea Selatan tapi belum ada konfirmasi terkait jadwalnya tapi biasanya seminggu sebelum berangkat,” pungkasnya. (*)

Reporter: Georgie Silalahi

Editor: Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *