Leicester Keluar dari Zona Degradasi Setelah Tahan Imbang Everton 2-2

Jakarta – Leicester City keluar dari zona degradasi setelah menahan imbang Everton dengan skor 2-2 pada pekan ke-34 Liga Inggris di Stadion King Power, Leicester, Senin waktu setempat (Selasa dini hari WIB).

Pada pertandingan ini Leicester City mencetak gol melalui Caglar Soyuncu dan Jamie Vardy, sedangkan Everton berkat Dominic Calvert-Lewin serta Alex Iwobi, demikian catatan Liga Inggris.

Hasil imbang ini untuk mengangkat Leicester City dari zona degradasi klasemen sementara Liga Inggris di peringkat 16 dengan torehan 30 poin dari 34 pertandingan.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1925 votes

Di sisi lain, Everton masih berada di zona degradasi, tepatnya posisi ke-19 dengan 29 poin dari 34 pertandingan, hanya terpaut satu poin dari zona aman.

Baca Juga :  Atalanta Hancurkan Liverpool Tiga Gol Tanpa Balas di Anfield

Leicester City lebih unggul dalam penguasaan bola dengan mencatatkan 56 persen, namun Everton lebih sering melepaskan memberikan ancaman dengan melepaskan 23 tendangan yang delapan di antaranya tepat sasaran.

Everton mendapatkan peluang emas untuk unggul terlebih dahulu setelah mendapatkan hadiah tendangan penalti setelah Dominic Calvert-Lewin dilanggar oleh Timothy Castagne di kotak terlarang.

Calvert-Lewin yang maju sebagai algojo sukses melaksanakan tugasnya setelah tendangannya tak mampu dijangkau oleh Daniel Iversen sehingga skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Everton pada menit ke-15.

Berselang tujuh menit, Leicester City berhasil menyamakan kedudukan ketika umpan sundulan Wout Faes di kotak penalti Everton dapat disambut oleh tendangan Caglar Soyuncu yang membobol gawang Jordan Pickford sehingga skor berubah menjadi 1-1.

Baca Juga :  AS Roma Curi Kemenangan Tipis dari Kandang AC Milan

Leicester City mampu berbalik unggul 2-1 pada menit ke-33 setelah umpan terobosan James Maddison dapat diterima dengan baik oleh Jamie Vardy yang melewati lini pertahanan Everton dan membobol jala gawang Pickford.

Tim tuan rumah mendapatkan peluang emas untuk menambah keunggulan setelah mendapatkan hadiah tendangan penalti usai tendangan Harvey Barnes terkena tangan dari Michael Keane.

Maddison yang dipercaya sebagai eksekutor gagal melaksanakan tugasnya dengan baik setelah tendangannya dapat dihalau oleh Pickford.

Everton berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-54 melalui gol yang dicetak oleh Alex Iwobi memanfaatkan bola liar di kotak penalti Leicester City sehingga skor berubah menjadi 2-2.

The Foxes kembali memiliki peluang untuk unggul, kali ini melalui sundulan yang dilepaskan oleh Vardy, namun bola masih dapat dihalau oleh kepala James Tarkowski.

Baca Juga :  Atalanta Hancurkan Liverpool Tiga Gol Tanpa Balas di Anfield

Jual beli serangan terus terjadi, kali ini Everton mendapatkan peluang melalui tendangan keras Abdoulaye Doucouré yang masih dapat ditepis oleh Iversen. Skor sama kuat 2-2 tetap bertahan hingga pertandingan usai.

Selanjutnya Leicester City akan menghadapi Fulham pada pekan ke-35 Liga Inggris, Senin (8/5), sedangkan Everton bertandang ke markas Brighton and Hove Albion, di hari yang sama.

Berikut hasil Liga Inggris pekan ke-34:

Crystal Palace 4 – 3 West Ham

Brighton 6 – 0 Wolves

Brentford 2 – 1 Nottingham Forest

Manchester United 1 – 0 Aston Villa

Fulham 1 – 2 Manchester City

Bournemouth 4 – 1 Leeds United

Newcastle 3 – 1 Southampton

Liverpool 4 – 3 Tottenham

Leicester City 2 – 2 Everton

 

Sumber : Antara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *