Usai Ditetapkan Bacapres oleh PDIP, Ganjar Langsung Lawatan ke Sulsel

benuanta.co.id, Makassar – Setelah diumumkan oleh PDI Perjuangan sebagai bakal calon Presiden di Pilpres 2024, Ganjar Pranowo mulai melakukan lawatan ke daerah.

Pada Jumat malam, (29/4/2023), Gubernur Jawa Tengah itu bersilaturahmi dengan kader PDI Perjuangan di Kota Makassar untuk konsolidasi pemenangan di Pilpres nanti.

Konsolidasi itu berlangsung di Kantor DPD PDIP Sulsel, di Jalan Bawakaraeng, Makassar.
Menurut Ganjar, Sulsel merupakan kunjungan pertamanya setelah diumumkan PDIP sebagai bakal Capres.

“Ini kunjungan saya pertama di DPD PDIP Sulsel, pasca diumumkan Bu Ketum Mega pada 21 April lalu, sesuatu saya tidak bisa bayangkan. Ke depan saya akan datang lagi untuk sama-sama keliling Sulsel,” kata Ganjar.

Baca Juga :  Gerindra Sambut Baik Komposisi Zainal - Ingkong di Pilgub Kaltara

“Karena Sulawesi Selatan selalu menarik. Maka kenapa dulu saya dikasih gelar Daeng Manaba, ternyata pengen terus kembali ke Sulawesi Selatan begitu,” sambungnya.

Dia berharap kader PDIP tetap solid dan bersatu serta mengutamakan kepentingan gotong royong di atas segalanya menghadapi Pemilu 2024.

“Sulsel punya tantangan untuk menang pemilu, tapi hakkulyakin. Saya yakin kawan-kawan PDIP tau caranya. Harus punya target, tugas ini tugas bersama Hattrick 2024 harus menang eksekutif dan legislatif. Jika Hattrick maka meneruskan cita-cita Presiden Jokowi,” pungkasnya.

Baca Juga :  Gerindra Sambut Baik Komposisi Zainal - Ingkong di Pilgub Kaltara

Sementara Ketua DPD PDIP Sulsel, Ridwan Wittiri mengatakan, suatu kebanggaan dan kehormatan sebagai daerah pertama yang dikunjungi calon Presiden 2024 usungan partai besutan Megawati Soekarnoputri.

“Tentu DPD PDIP Sulsel pertama yang dilakukan safari Pak Ganjar, konsolidasi ini adalah tindak lanjut dari instruksi ketum Bu Mega.
Dimana telah menetapkan Pak Garanjar sebagai capres 2024,” katanya.

Baca Juga :  Gerindra Sambut Baik Komposisi Zainal - Ingkong di Pilgub Kaltara

“PDIP secara serius menghadapi pemilu dan Pilpres. Kami mengawal dan memenangkan Ganjar Pranowo di Pilpres, wajib hukumnya,” pungkasnya.

Kedatangan Ganjar Pranowo ke Makassar, hanya berselang satu pekan setelah namanya dideklarasikan sebagai calon presiden oleh Ketua Umum PDIP Perjuangan Megawati Soekarnoputri.(*)

Reporter: Akbar

Editor: Ramli

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1906 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *