Bupati Berau Sambut Kunjungan Kerja Kepala Basarnas Kaltim

benuanta.co.id, BERAU – Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Kalimantan Timur (Kaltim) Melkyanus Kotto berserta staf jajarannya melakukan kunjungan kerja perdana ke kantor Bupati Berau, Jumat (28/4/2023).

Bupati Kabupaten Berau Sri Juniarsih melalui Wakil Bupati (Wabup) Berau Gamalis mengatakan maksud tujuan kunjungan Kepala Basarnas Kaltim yakni melakukan audiensi.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2114 votes

“Sekalian bersilahturahmi Basarnas kantor Balikpapan dan tim Basarnas kabupaten Berau mem-follow up Berau menjadi penyangga Ibu Kota Negara (IKN),” ucapnya Jumat (28/4/2023).

Dijelaskannya, rentetan kunjungan kerja lebih lanjut bakal hadir juga dari Basarnas RI melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Berau dan IKN.

“Tahap pertama ada 80 orang yang hadir di IKN. Belum lagi armadanya dan perorangannya dan nantinya jika Basarnas berpindah atau berpusat di IKN. Kabupaten Berau juga bakal diupayakan maksimal menjadi bagian IKN dengan mengembangankan Basarnas yang ada lebih baik dan representatif,” ungkapnya.

Tak hanya itu, Basarnas Kaltim pun meminta dukungan dari Pemkab Berau untuk menjalin sinergitas pengembangan Basarnas di Bumi Batiwakkal.

“Beberapa hal misalnya seperti lahan kantor dan unit kendaraan operasional layak dipakai,” ujarnya.

Bahkan kata Gamalis, dalam waktu dekat Pj Sekda Pemkab Berau dan Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Berau serta BPBD Berau bakal lakukan rapat koordinasi.

“Tentang titik-titik mana yang dijadikan tempat pinjaman atau hibah terhadap Basarnas. Kalau bangunan di tengah kota ada beberapa titik. Dan karena Basarnas ini memiliki armada sungai atau laut lebih tepatnya adalah kalau kantor baru Basarnas itu di tepi sungai. Nah itu berupa lahan yang akan dihibahkan nanti seperti apa hibah atau pinjam pakai nanti kita rapatkan,” bebernya.

Terpisah Kepala Basarnas Kaltim Melkyanus lotto menambahkan tujuan kehadiran Basarnas di Pemkab Berau bahwa membahas terkait prasarana armada masih terbatas.

“Untuk prasarana sarana kami masih terbatas. Untuk itu mohon dukungan dari pemerintah daerah dalam hal ini sudah kami diskusi dengan Bupati dan Pak Wakil Bupati dan Pak Sekda dan pejabat yang lain. Terutama sarana gedung sampai saat ini masih posisi kontrak dan mudah-mudahan dari pertemuan ini Pemkab Berau bisa mendukung gedung kantor yang bisa tempati,” pungkasnya. (*)

Reporter: Georgie Silalahi

Editor: Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *