Jalan Tanjung Buka Disemenisasi, Gubernur Komitmen akan Terus Bangun Jalan Desa

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Usai dilakukan semenisasi jalan di Desa Tanjung Buka, Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Zainal Arifin Paliwang komitmen akan terus membangun desa untuk kesejahteraan masyarakat.

Gubernur Zainal mengatakan, semensiasi jalan yang dilakukan Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (DPUPR) Kaltara beberapa waktu yang lalu merupakan komitmen dirinya untuk membantu masyarakat desa. Khususnya sekitaran wilayah Tanjung buka, agar mendapat kemudahan akses transportasi dan kemudahan dalam berniaga.

Baca Juga :  Silaturahmi ke Lapas Nunukan, Gubernur Kaltara Apresiasi Hasil Karya Warga Binaan

“Itu merupakan semenisasi jalan yang menghubungkan beberapa desa di wilayah Tanjung Buka dan ternyata masyarakat di sana memang sudah sangat lama menantikan hal ini,” kata Zainal, Kamis, 27 April 2023.

Selain wilayah Tanjung Buka, wilayah terpencil lainnya juga akan diberikan kesempatan yang sama yakni dibangunkan jalan atau bantuan lainnya yang bermanfaat bagi masyarakat desa.

“Selama bisa kita bangun akan kita bangun untuk masyarakat, selama Pemprov bisa melakukan pasti akan kita lakukan, saya tidak pernah menunda pembangunan untuk masyarakat desa,” terangnya.

Baca Juga :  Gubernur Hadiri Rakornas Pengendalian Inflasi, Presiden Ingatkan Tantangan Perubahan Iklim

“Apalagi saat ini kita juga masih melakukan pemetaan untuk pembangunan desa selanjutnya, jika memungkinkan dan anggarannya ada maka akan kita lakukan di desa lain,” tegasnya.

Orang nomor satu di Bumi Benuanta itu juga berharap, OPD dan semua pihak dapat menbantu pembangunan di Kaltara dengan menciptakan sinergi kerja yang positif dan saling bahu-membanhu bekerja sama dalam mempercepat pembangunan dan program Pemprov.

Baca Juga :  Pemprov Bersama SKALA Susun Naskah Akademik Raperda PUG

“Ada anggaran langsung kerjakan, jadi jangan ditunda-tunda. Pemdes dan masyarakat sekiranya juga bisa mengadu kekita bila ada hal yang memang perlu kita tangani,” pungkasnya. (*)

Reporter: Osarade

Editor: Yogi Wibawa

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1962 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *