Chelsea Kembali telan Kekalahan Setelah Takluk dari Brentford 0-2

Jakarta – Chelsea kembali menelan kekalahan setelah takluk dari Brentford dengan skor 0-2 pada pekan ke-33 Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge, London, Kamis dini hari WIB.

Itu merupakan kekalahan ketiga beruntun Chelsea pada ajang Liga Inggris setelah sebelumnya takluk Brighton and Hove Albion dan Wolves.

Pada pertandingan tersebut Chelsea dipermalukan di kandang akibat gol-gol yang dicetak oleh Cesar Azpilicueta (bunuh diri) dan Bryan Mbuemo, demikian catatan Liga Inggris.

Kekalahan itu membuat Chelsea tertahan di posisi ke-11 klasemen sementara Liga Inggris dengan torehan 39 poin dari 32 pertandingan, sedangkan Brentford naik ke peringkat sembilan dengan raihan 47 poin dari 33 laga.

Baca Juga :  KONI Kabupaten Kota Diharapkan Berikan Dukungan untuk Atlet Hadapi PON XXI

Chelsea sebenarnya tampil dominan dengan mencatatkan 73 persen penguasaan bola dan mampu melepaskan 15 tendangan yang empat di antaranya tepat sasaran, namun Bretford tampil lebih efektif.

Pada babak pertama Chelsea mengambil inisiatif menyerang dan memberikan ancaman melalui sundulan Thiago Silva yang masih dapat diamankan kiper Brentford David Raya.

Skuad asuhan Frank Lampard kembali memberikan ancaman, kali ini melalui tendangan jarak jauh Enzo Fernandez yang kembali dapat ditepis oleh Raya.

Sempat tertekan, Brentford justru membuka keunggulan ketika sundulan Mathias Jorgensen terkena Cesar Azpilicueta yang selanjutnya bola masuk ke gawang Chelsea sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Baca Juga :  Bek Asal Jepang jadi Pembelian Pertama Kompany di Bayern Muenchen

Tertinggal satu gol,  Chelsea tak mengendurkan serangan pada babak kedua dan memberikan ancaman melalui tendangan Pierre-Emercik Aubameyang, tapi masih dapat diamankan oleh Raya.

Beberapa kali pemain asal Gabon itu mengancam gawang Brentford, namun tak satupun bola yang ia lesakkan mampu menembus Raya.

Mala Brentford mampu menambah keunggulan pada menit ke-78 melalui upaya yang dilakukan oleh Bryan Mbuemo yang melepaskan tendangan ke gawang Chelsea sehingga skor berubah menjadi 2-0, yang tak mampu dikejar tim tuan rumah hingga peluit panjang dibunyikan.

Selanjutnya Chelsea akan melakoni partai berat pada pekan ke-34 menghadapi Arsenal, Selasa (3/5), sedangkan Brentford akan menjamu Nottingham Forest, Sabtu (29/4).

Baca Juga :  Bek Asal Jepang jadi Pembelian Pertama Kompany di Bayern Muenchen

Berikut hasil lengkap Liga Inggris pekan ke-33:

Wolves 2 – 0 Crystal Palace

Aston Villa 1 – 0 Fulham

Leeds United 1 – 1 Leicester City

Nottingham Forest 3 – 1 Brighton

Chelsea 0 – 2 Brentford

West Ham 1 – 2 Liverpool

Manchester City 4 – 1 Arsenal

Jadwal Liga Inggris pekan ke-33:

Jumat (28/4)

Southampton vs Bournemouth 01.45 WIB

Everton vs Newcastle United 01.45 WIB

Tottenham Hotspur vs Manchester United 02.15 WIB.

Sumber : Antara

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1962 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *