Barcelona Incar Aubameyang untuk Jadi Pemain Pelapis Lewandowski

Jakarta – Barcelona mengincar penyerang Chelsea Pierre Emerick Aubameyang untuk menjadi pemain pelapis Robert Lewandowski di lini serang.

Aubameyang yang pada pertengahan musim 2022 pernah bergabung dengan Barcelona pindah ke Chelsea di bursa transfer Juni tahun lalu dengan harga 10,3 juta Poundsterling.

Blaugrana membutuhkan tambahan satu striker setelah sepeninggalan Memphis Depay ke Atletico Madrid pada Januari lalu praktis skuad asuhan Xavi Hernandez hanya punya satu penyerang murni Lewandowski.

Baca Juga :  Atlet Layar PON XXI Aceh-Sumut Uji Jiwa Kompetisi lewat Tryout

Dengan kontrak Aubameyang masih tersisa satu tahun, Chelsea mengharapkan dana segar dari kepergian sang pemain untuk menutup anggaran finansial besar yang baru mereka keluarkan di dua bursa transfer musim ini.

Melansir Sky Sports, Minggu, mantan kapten Arsenal itu tidak masuk dalam skema Chelsea pada era pelatih Graham Potter. Pemain berusia 33 tahun itu juga dicoret dari daftar pemain yang membela The Blues di sistem gugur Liga Champions musim ini.

Baca Juga :  Hantam Turki 3-0, Portugal Melaju ke Babak 16 Besar Euro 2024

Selain Barcelona, Aubameyang statusnya kini sedang dipantau oleh klub-klub Italia dan Jerman. Namun sang pemain lebih condong untuk reuni dengan klub lamanya Barcelona.

Saat ini Barcelona sedang mempersiapkan rencana anggaran dana agar terhindar dari financial fair play (FFP) untuk menebus Aubameyang dan mencoba menjajaki kemungkinan mengembalikan Lionel Messi ke stadion Camp Nou.

Baca Juga :  Gol Menit Akhir Mattia Zaccagni Sempitkan Harapan Kroasia di Euro

Bersama Chelsea, Aubameyang hanya menjalani 20 pertandingan di seluruh kompetisi, sepuluh diantaranya menjadi starter tim dan mencetak tiga gol.

 

Sumber : Antara

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2114 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *