Dispora Kaltara Gandeng KORMI Kaltara Hidupkan Kembali Olahraga Kemasyarakatan

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) pada tahun ini berkomitmen bakal kembali menggaet kerja sama dengan Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kaltara untuk membangkitkan event olahraga yang ramah dengan kemasyarakatan.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Bidang (Kabid) Olahraga Eka Putra Pramono bahwa terakhir kali gandeng KORMI Kaltara pada tahun 2021 lalu.

“Dispora jadi panitia lomba perahu, gobak sodor, enggrang di pinggir pas pelantikan Kormi pertama pada awal tahun 2021 lalu,” ucapnya, Kamis (13/4/2023).

Eka mengungkapkan untuk menghidupkan kembali olahraga kemasyarakatan peran Dispora Kaltara pada saat ini harus mengikuti beberapa tahapan.

“Ya. Dispora tentunya harus memulai lagi dengan membangun jejaring kerja dengan semua stakeholders yg terkait olahraga termasuk cabor dan dispora kabupaten kota,” ungkapnya.

Sebagai salah satu contoh kegiatan kejurnas PPLP pada bulan Mei mendatang Dispora Kaltara telah bekerja sama dengan Pengprov dan Pengkab serta Pengkot cabor panahan dalam hal teknis hingga peralatan tanding.

“Untuk kegiatan kemitraan seperti kejurnas panahan PPLP bulan Mei ini Bekerjasama dg Pengprov dan PengKab kota cabor Panahan dalam hal teknis dan peralatan tanding. Untuk bimtek msh blm spesifik kegiatannya, tapi ke depan kita akan lebih tingkatkan,” ujarnya.

Kendati demikian, pihaknya menegaskan untuk olahraga masyarakat yang dinahkodai KORMI Kaltara, Dispora Kaltara tetap mendukung.

“Untuk olahraga masyarakat yang dinahkodai KORMI Kaltara tetap didukung Dispora dalam upaya menyehatkan masyarakat sesuai indikator kinerja utama Dispora. Untuk jenis olahraganya cukup banyak dan berkembang termasuk olahraga tradisional seperti bakiak dan enggrang,” tuturnya.

Menurutnya, mengenai hubungan kerja sama dengan KORMI Kaltara melalui koordinasi yang menghasilkan kegiatan olahraga kemasyarakatan.

“Semakin banyak yang bisa terlibat dan turut berkontribusi maka kemajuan olahraga di Kaltara akan semakin cepat,” pungkasnya.(*)

Reporter: Georgie Silalahi

Editor: Ramli

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2893 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *