Pemkab Berau Distribusikan Beras ke 5.916 KPM

benuanta.co.id, BERAU – Dinas Pangan Kabupaten Berau bersama Bupati Berau Sri Juniarsih menyalurkan bahan pokok jenis beras kepada 5.916 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang tersebar di 13 kecamatan.

Kepala Dinas Pangan Kabupaten Berau, Rakhmadi Pasarakan mengatakan total 5.916 KPM merupakan data dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI.

“Data ini dari Kementerian Sosial dan untuk penyaluran dari Bulog langsung ke KPM lalu kalau dinas pangan ini hanya memfasilitasi saja,” bebernya Selasa (11/4/2023).

Pihaknya juga menghimbau kepada para 13 camat sebagai penyalur pangan komoditi beras untuk warga KPM agar lebih sering berkoordinasi dengan Dinas Pangan Kabupaten Berau.

“Jadi pesan saya, kita sering-seringlah berkoordinasi dengan Bulog, Dinas Pangan maupun untuk yang penyalurnya yang ke daerah sulit di jangkau,” tuturnya.

Sebagai informasi, jenis bantuan pangan ada beras 10 kg selama 3 bulan. Yakni Maret, April dan bulan Mei mendatang.

“Sumber anggarannya dari APBD Pemkab Berau APBN Tahun 2023 dan penugasan kepada bulog,” bebernya.

Adapun mekanisme pendistribusian kepada KPM turut juga dalam pengawasan organisasi perangkat daerah (OPD) terkait.

“Organisasi perangkat daerah yang melaksanakan tugas atau menyelenggarakan fungsi di bidang pangan sosial kependudukan dan keluarga berencana dapat melakukan pengecekan kualitas Bantuan Pangan yang  akan  diserahkan. Hal ini sudah kami lakukan pada hari senin kemaren 10 April pukul 16.30 bersama bapak asisten 1, kadis sosial dan kadis PPKB3A,” pungkasnya. (adv)

Reporter: George Silalahi

Editor: Yogi Wibawa

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2874 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *