Gol Harry Kane Bawa Tottenham Hotspur Taklukkan Brighton

Jakarta – Gol dari Harry Kane membawa Tottenham Hotspur menaklukkan Brighton and Hove Albion dengan skor 2-1 pada pekan ke-30 Liga Inggris di Stadion Tottenham Hotspur, London, Sabtu.

Pada pertandingan ini Tottenham Hotspur sempat unggul lebih dulu melalui Son Heung-min dan sempat dibalas oleh gol Lewis Dunk, demikian catatan Liga Inggris.

Kemenangan ini membuat Tottenham Hotspur tetap berada di posisi kelima klasemen sementara Liga Inggris dengan torehan 53 poin dari 30 laga, sedangkan Brighton and Hove Albion masih tertahan di peringkat tujuh dengan raihan 46 poin dari 28 pertandingan.

Baca Juga :  Atlet Layar Kaltara Mulai Lakukan TC Desentralisasi Menuju PON XXI

Pada babak pertama Tottenham berhasil unggul cepat pada menit ke-10 ketika umpan Ivan Perisic dapat diambil oleh Son Heung-min yang melepaskan tendangan membobol gawang Brighton sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Brighton merespon gol tersebut dan hampir menyamakan kedudukan melalui tendangan keras Alexis Macallister, namun bola masih dapat ditepis oleh Hugo Lloris.

Skuad asuhan Roberto De Zerbi kembali memberikan ancaman ke lini pertahanan Tottenham melalui tendangan Moises Caicedo yang masih membentur mistar gawang.

Brighton berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-34 setelah umpan sepak pojok Solly March dapat ditanduk oleh Lewis Dunk yang membobol gawang Tottenham sehingga skor berubah menjadi 1-1. Skor tersebut bertahan hingga babak pertama usai.

Baca Juga :  Laga Final Dihadiri Gubernur Zainal, Bone FC Keluar sebagai Juara

Pada babak kedua Tottenham mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan hampir berbalik unggul melalui tendangan Ivan Perisic yang masih dapat dihalau Jason Steele.

Brighton mampu mencetak gol pada menit ke-55 melalui upaya yang dilakukan oleh Alexis MacAllister, namun dianulir VAR karena pemain asal Argentina itu lebih dulu melakukan handsball.

The Lilywhites berhasil kembali unggul pada menit ke-79 melalui gol yang dicetak oleh Harry Kane memanfaatkan umpan dari Pierre-Emile Hojberg sehingga skor berubah menjadi 2-1.

Baca Juga :  Klopp Umumkan Arne Slot Pelatih Baru Liverpool di Laga Perpisahannya

Pada sisa waktu babak kedua, Tottenham terus berusaha mempertahankan keunggulan mereka sehingga skor 2-1 untuk kemenangan tuan rumah tetap bertahan.

Selanjutnya Tottenham Hotspur akan menjamu Bournemouth pada pekan ke-31 Liga Inggris, Sabtu (15/4), sedangkan Brighton akan bertandang ke markas Chelsea di hari yang sama.

Sumber: Antara

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2831 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *