Pemkab Berau Relokasi PKL Eks Dermaga Sanggam

benuanta.co.id, BERAU – Pedagang Kaki Lima (PKL) yang selama ini berjualan di area parkir dermaga Sanggam Jalan Milono Tanjung Redeb, kini mendapatkan lokasi baru di eks gedung workshop BPBD di Jalan Pemuda Tanjung Redeb.

Tempat baru ini seiring dengan kebijakan dari Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas, untuk membantu agar para PKL tetap bisa berjualan.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1980 votes

Meskipun tidak seluas dari area di dermaga sanggam, namun lokasi baru jauh ini lebih representatif.

Terlebih ada bangunan yang bisa dimanfaatkan untuk melengkapi dengan ruang mushollah dan juga fasilitas toilet.

Ada 10 pedagang dengan berbagai jenis kuliner berjualan di lokasi ini.

“Alhamdulillah ada tempat baru ini, Kami mengucapkan terima kasih kepada kepada ibu bupati yang memfasilitasi kami,” kata Bajul, Koordinator pedagang kepada Bupati Berau yang meninjau lokasi tersebut, Jumat (7/4/2023).

Terpisah, Bupati Sri Juniarsih Mas, berharap para pedagang dapat memanfaatkan eks workshop BPBD untuk berjualan selama tempat tersebut belum dimanfaatkan Pemerintah Kabupaten Berau.

“Kami mengimbau fasilitas bangunan ini tetap dijaga, terutama kebersihannya. Sehingga tidak hanya memberikan kenyamanan kepada pedagang dan pembeli, tetapi juga memastikan aset milik pemerintah daerah ini tetap terjaga dengan baik,” ucapnya.

Sebelumnya dijelaskannya Pemkab Berau melalui Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoprindag), telah melakukan pertemuan bersama para pedagang.

“Termasuk sudah membuat kesepakatan yang tertuang dalam surat perjanjian bersama terkait, pemanfaatan tempat dan jam operasional selama menempati eks workshop BPBD di Jalan Pemuda Tanjung Redeb,” pungkasnya.(*)

Reporter: Georgie Silalahi

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *