Newcastle Kalahkan MU Dua Gol Tanpa Balas

Jakarta – Newcastle United meraih tiga poin penting setelah mengalahkan Manchester United dua gol tanpa balas dalam matchday ke-29 Liga Inggris di St James Park pada Minggu malam WIB (02/4).

Tim tuan rumah mencetak seluruh gol di babak kedua melalui Joe Willock dan Callum Wilson.

Raihan tiga poin ini penting untuk Newcastle yang sedang memperebutkan tiket untuk lolos Liga Champions musim depan. Mereka kini naik ke peringkat tiga klasemen dengan 50 poin dari 27 pertandingan.

Sementara itu, Manchester juga mencatatkan 50 poin, tetapi menduduki tempat keempat karena kalah jumlah selisih gol, demikian catatan laman resmi Liga Premier Inggris.

Bermain di hadapan pendukungnya sendiri, Newcastle tampil menyerang sejak pertandingan dimulai. Mereka menciptakan peluang pada menit ke-16 ketika Newcastle dua kali hampir membobol gawang David de Gea.

Baca Juga :  Bek Asal Jepang jadi Pembelian Pertama Kompany di Bayern Muenchen

Peluang pertama datang dari tandukan Alexander Isak yang ditepis De Gea, lalu bola muntah disambar Joe Willock, tetapi kiper asal Spanyol itu kembali menggagalkannya.

MU mendapatkan peluang pada menit ke-33. Bruno Fernandes mengirimkan umpan silang ke sisi kanan yang disambar tendangan voli Diogo Dalot, tetapi sepakannya masih lemah dan mudah ditangkap kiper Nick Pope.

MU terus mendapatkan tekanan dari Newcastle. Tuan rumah nyaris mencetak gol pada menit ke-38, Saint-Maximin melewati beberapa pemain sebelum melepaskan umpan tarik yang disambut tendangan Sean Longstaff. Namun, arah bola masih melebar.

Baca Juga :  8 Pegulat Kaltara Disiapkan untuk TC Sentralisasi

Dua menit kemudian Newcastle kembali mengancam. Saint-Maximin melepaskan umpan yang disambut sepakan Joe Willcok, tetapi upayanya belum on target.

Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Newcaslte berhasil membuka keunggulan di babak kedua atau menit ke-65. Berawal dari tusukan Bruno Guimaraes di sayap kanan, dia lalu melepas umpan silang ke tiang jauh.

Allan Saint-Maximin yang menerimanya memilih menyundul bola ke tengah. Willock langsung menanduk bola ke gawang gawang kosong. Tim tuan rumah unggul 1-0.

Newcastle nyaris menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-76 andai saja tandukan Joelintan dari situasi sepak pojok tidak membentur tiang gawang. Bola kemudian disapu oleh pemain MU.

Baca Juga :  Sejarah Terukir, Indonesia Lolos ke Putaran Ketiga Piala Dunia 2026

Giliran yang hampir mencetak gol pada menit ke-84 lewat sundulan pemain pengganti, Victor Lindelof. Namun, bola masih melambung tinggi dari gawan Pope.

Pemain pengganti Callum Wilson menggandakan keunggulan Newcastle rmpat menit kemudian. Bermula dari skema sepak pojok, umpan dari Kieran Trippier sukses disundul oleh Callum Wilson yang membuat De Gea tidak berkutik.

Tidak ada gol tambahan di waktu yang tersisa, Newcastle United menang 2-0 atas pasukan Erik ten Hag.

Sumber : Antara

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1926 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *