Waspada Hujan Petir Melanda Kabupaten Nunukan

benuanta.co.id, TARAKAN – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Tarakan merilis prediksi cuaca untuk wilayah Kabupaten Nunukan pada Kamis, 30 Maret 2023.

Setelah semalaman diterpa hujan pada sebagian wilayah Krayan, pada pagi ini diprediksi cuaca Kabupaten Nunukan cerah berawan hingga berawan. Sementara untuk sebagian wilayah lainnya seperti Krayan dan Lumbis diprakirakan terdapat kabut hingga cerah berawan.

Baca Juga :  Pantau Kamar Warga Binaan Lapas Nunukan lewat Scan Barcode

Forecaster BMKG Tarakan, Novira Ismi Handayani menguraikan ke dalam rilis cuaca harian, cerah berawan dan berkabut disebagian wilayah Nunukan ini dapat berlangsung hingga siang hari.

“Pada pukul 11.00 hingga 14.00 diprediksi akan turun hujan di wilayah Nunukan dan dapat disertai kilat petir,” urainya.

Hujan yang disertai kilat atau petir ini masih akan terus berlangsung hingga sore hari. Dengan suhu berkisar antara 18 hingga 32 derajat celcius.

Baca Juga :  Pendidikan Non Formal Solusi untuk Anak Putus Sekolah di Perbatasan

Pada malam hari, wilayah Sebuku, Sei Menggaris, Sembakung, Krayan dan Lumbis diprediksi berkabut hingga menjelang dini hari.

“Sementara untuk wilayah lainnya diprediksi cerah berawan hingga berawan pada malam hari menjelang dini hari,” lanjut rilis cuaca tersebut.

Kendati cuaca dingin masih mendominasi, tak berpengaruh pada ketinggian gelombang di perairan yang diperkirakan mencapai 0.5 hingga 1.25 meter. Kecepatan angin diperkirakan berkisar antara 3 hingga 15 knots.(*)

Baca Juga :  Stok Ayam di Nunukan Kembali Stabil

Reporter: Endah Agustina

Editor: Ramli

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2518 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *