Warga Desa Aji Kuning Sebatik Kini Bisa Menikmati Air Bersih PDAM

benuanta.co.id, NUNUKAN – Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid, meninjau lokasi rumah warga yang telah terpasang meteran air sekaligus pembukaan keran pertama di Desa Aji kuning, Kecamatan Sebatik Tengah, Kabupaten Nunukan, pada Jumat, 17 Maret 2023.

Laura mengatakan bahwa masalah air bersih merupakan salah satu hal yang penting bagi kehidupan. Di mana setiap hari dibutuhkan air bersih untuk minum, memasak, mandi, mencuci dan sebagainya.

Di samping itu Pemerintah Kabupaten Nunukan sangat memperhatikan akan kebutuhan air bersih masyarakat dengan berkomitmen meningkatkan pelayanan air bersih.

Baca Juga :  283 Kades dan BPD di Nunukan Resmi Terima Perpanjangan Masa Jabatan

“Dengan air bersih tentunya membuat kita terhindar dari penyakit. Dahulu air merupakan hal yang bisa didapatkan secara mudah, karena saat itu belum banyak polusi udara dan air yang terjadi, bahkan ketersediaan air bakunya yang melimpah untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,” kata Laura.

Pada tahun 2022 Pemerintah Kabupaten Nunukan melaksanakan kegiatan pemasangan jaringan pipa distribusi utama yang bertujuan untuk mengalirkan air bersih ke Desa Aji Kuning, disertai pengadaan sambungan rumah bantuan sebanyak 550 unit.

Baca Juga :  Brimob Batalyon B Pelopor akan Bentuk Kompi 3 di Sebuku

Lanjut Lauara, Pemerintah Kabupaten Nunukan akan melayani secara bertahap dengan dukungan pemerintah provinsi dan pemerintah pusat. Di tahap ini dari Pemerintah melalui Perumda Air Minum Tirta Taka dalam pemanfaatan air bersih mampu melayani 550 unit sambungan rumah atau setara 3.300 jiwa penduduk yang dapat menerima manfaatnya.

“Tentunya ini akan terus kita kembangkan hingga pemerataan pelayanan bisa terpenuhi di tengah-tengah masyarakat,” jelasnya.

Ia berharap masyarakat di Sebatik, khususnya di Kecamatan Sebatik Tengah dan Desa Aji Kuning patut bersyukur dengan adanya program tersebut, karena melalui upaya pemasangan sambungan PDAM di wilayah ini masyarakat mendapatkan manfaat yang maksimal serta kualitas kesehatan masyarakat dapat lebih meningkat. (*)

Baca Juga :  Disdukcapil Dorong Masyarakat Alihkan Data ke KTP Digital

Reporter: Darmawan

Editor: Yogi Wibawa

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2035 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *