Tahan Imbang Real Sociedad, AS Roma Tetap Melaju ke Perempat Final

Jakarta – AS Roma melaju ke perempat final Liga Europa setelah unggul agregat 2-0 atas Real Sociedad, meski bermain imbang 0-0 di laga leg kedua di Reale Arena pada Jumat dini hari WIB.

Real Sociedad mendominasi sepanjang pertandingan dan berhasil melepaskan 19 pertandingan, tetapi hanya tiga percobaan yang mengarah ke gawang. Sementara Roma cuma melepaskan tiga tembakan dan tidak satupun yang on target, demikian catatan laman resmi UEFA.

Sociedad langsung menerapkan permainan dengan tempo tinggi Pertandingan dimulai dengan tempo tinggi.

Pada menit ke-28, Sociedad mengancam lewat tendangan Oyarzabal di dalam kotak penalti. Namun, Rui Patricio tidak mengalami kesulitan menangkap bola.

Baca Juga :  Atlet Layar PON XXI Aceh-Sumut Uji Jiwa Kompetisi lewat Tryout

Sociedad kembali mendapatkan peluang dua menit kemudian. Mendapatkan bola dari David Silva, Mikel Merino melepaskan tendangan kaki kiri dari luar kotak yang masih belum bisa menaklukkan Patricio.

Roma sempat membobol gawang Sociedad di injury time babak pertama lewat Chris Smalling yang meneruskan sepak pojok Dybala. Namun, gol kemudian dianulir usai VAR menyatakan Smalling melakukan handball.

Babak pertama berakhir tanpa gol.

Sociedad tampil dominan di babak kedua. Mereka sempat mengancam gawang Roma pada menit ke-46 lewat sundulan Alexander Sorloth di kotak penalti setelah menerima umpan silang Brais Mendez. Namun, Sorloth belum bisa mengarahkannya ke gawang.

Baca Juga :  Spanyol Susul Jerman Amankan Tiket Babak 16 Besar

Tim tuan rumah terus membombardir AS Roma. Mereka hampir mencetak gol pada menit ke-67, sepak pojok Brias Mendez disambar Oyarzabal di depan gawang.

Patricio menghalau menggunakan kakinya sebelum bola rebound kembali disambar Oyarzabal, tetapi kali ini membentur mistar gawang.

Sociedad terus mengurung Roma. Meski demikian, mereka tidak mampu membongkar pertahanan Roma. Sempat terjadi keributan antara kedua pemain pada masa injury time karena Carlos Fernandez mendorong Chris Smailing.

Baca Juga :  Cabor Layar Sentralisasi di Tiga Tempat Berbeda, Maksimalkan Tampil di PON XXI Aceh-Sumut

Wasit memberikan kartu kuning kepada dua pemain tersebut, tetapi Fernandez harus diusir keluar lapangan setelah mendapatkan kartu kuning kedua.

Skor 0-0 bertahan hingga pertandingan selesai. Roma lolos ke perempatfinal Liga Europa dengan keunggulan agregat 2-0.

Sumber : Antara

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2114 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *