Arsenal Disingkirkan Sporting Lisbon Lewat Drama Adu Penalti

Jakarta – Arsenal tersingkir dari Liga Europa musim 2022/23 setelah kalah dalam adu penalti 3-5 lawan Sporting Lisbon di laga leg kedua di Emirates Stadium pada Jumat dini hari WIB.

Tim tuan rumah memimpin 1-0 di babak pertama lewat gol Granit Xhaka sebelum tim tamu menyamakan kedudukan lewat gol Pote. Skor 1-1 memaksa duel lanjut ke extra-time. Tidak ada gol tercipta di babak tambahan sehingga pemenang harus ditentukan lewat adu penalti, demikian catatan laman resmi UEFA.

Baca Juga :  Gol Semata Wayang Gatti bawa Juventus Tundukkan Napoli 1-0

Arsenal unggul terlebih dahulu pada menit ke-19 menit lewat gol Granit Xhaka. Antonio Adan menempis tendangan Gabriel Martinelli, bola rebound kemudian disambar gelandang asal Swiss itu menjadi gol. Skor menjadi 1-0.

Tidak ada gol tambahan hingga babak pertama berakhir.

Sporting berhasil menyamakan kedudukan di babak kedua atau menit ke-62. Pote mencatatkan namanya di papan skor setelah tendangannya dari dekat garis tengah lapangan tidak bisa dijangkau Ramsdale. Skor menjadi 1-1.

Gol itu membuat agregat menjadi 3-3 dan pertandingan harus lanjut ke babak tambahan.

Baca Juga :  Bhayangkara FC Resmi Perkenalkan Radja Nainggolan Sebagai Pemain Baru

The Gunners hampir mencetak gol kemenangan pada menit ke-96. Pemain Sporting melakukan kesalahan saat melakukan backpass, bola justru mengarah ke Leandro Trossard yang kemudian melepaskan tendangan. Namun, Adan masih bisa menggagalkan peluang itu.

Gabriel nyaris mencetak gol pada menit ke-116. Bola tandukannya ke arah gawang dapat ditepis keluar oleh Adan.

Sporting harus bermain dengan 10 pemain semenit berselang setelah Manuel Ugarte mendapat kartu kuning kedua usai menekel Bukayo Saka.

Baca Juga :  Lazio Melaju ke Perempat Final Piala Italia seusai Tekuk Genoa 1-0

Arsenal gagal memanfaatkan keunggulan jumlah pemain untuk mencetak gol. Skor 1-1 bertahan hingga babak tambahan berakhir. Pemenang harus ditentukan lewat drama adu penalti.

Sporting memenangkan adu penalti akhirnya keluar sebagai pemenang adu penalti 5-3. Lima eksekutor Sporting Lisbon sukses menjalankan tugasnya dengan sempurna, sementara Gabriel Martinelli gagal mencetak gol.

Sporting Lisbon menyingkirkan Arsenal di kompetisi Eropa tersebut.

Sumber : Antara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *