Kremlin: Tak ada Kontak Rusia-AS Setelah Insiden “Drone” di Laut Hitam

Moskow – Juru Bicara Kremlin Dmitry Peskov mengatakan tidak ada kontak antara Rusia dan Amerika Serikat pada level tertinggi setelah insiden yang melibatkan pesawat nirawak (drone) AS di Laut Hitam pada Selasa (14/3).

Mengomentari tuduhan Pentagon atas intersepsi tidak aman Rusia terhadap drone MQ-9 Reaper AS, Peskov mengatakan setiap negara akan membela kepentingannya.

Baca Juga :  Keluarga Tentara Israel Minta Anak Mereka Dipulangkan dari Perang Gaza

Dia juga menolak untuk memberikan detail tentang intersepsi tersebut.

“Kami tidak memiliki apa pun untuk ditambahkan ke pernyataan Kementerian Pertahanan, itu cukup lengkap. (Keadaan insiden itu) dijelaskan,” kata Peskov dalam konferensi pers di Moskow.

Dia kemudian memastikan bahwa Presiden Rusia Vladimir Putin, sebagai kepala negara dan panglima tertinggi di Rusia, telah diberitahu mengenai insiden itu.

Baca Juga :  Keluarga Tentara Israel Minta Anak Mereka Dipulangkan dari Perang Gaza

Untuk prediksi tentang memburuknya hubungan Rusia-Amerika lebih lanjut, Peskov mengatakan hubungan kedua negara berada di titik terendah.

Sebelumnya, Kementerian Pertahanan Rusia mengatakan bahwa sebuah drone yang perangkat komunikasinya dimatikan terdeteksi di atas Laut Hitam pada Selasa.

Untuk mengidentifikasi pelanggar, jet tempur dari pasukan pertahanan udara yang bertugas dikerahkan, dan drone–akibat manuver yang tajam–kemudian lepas kendali, kehilangan ketinggian, dan menghantam permukaan air.

Baca Juga :  Keluarga Tentara Israel Minta Anak Mereka Dipulangkan dari Perang Gaza

Sumber: Anadolu / Antara

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1936 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *