MU Menang Meyakinkan 4-1 atas Real Betis

Jakarta – Manchester United (MU) berhasil meraih kemenangan meyakinkan 4-1 atas Real Betis dalam pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Europa di Old Trafford pada Jumat dini hari WIB.

Marcus Rashford buat MU unggul terlebih dahulu sebelum Ayoze Perez menyamakan kedudukan untuk Real Betis. Tiga gol tambahan MU masing-masing dicetak oleh Antony, Bruno Fernandes dan Wout Weghorst, demikian catatan laman resmi UEFA.

Kemenangan ini membuat MU memiliki peluang besar melaju ke perempat final, tetapi mereka harus memastikannya di pertandingan leg kedua di Stadion Benito Villamarin.

MU langsung mencetak gol pembuka pada menit ke-5. Umpan Bruno Fernandez ke Weghorts diblok German Pezzela di kotak penalti. Bola kemudian dikuasai Rashford yang mengecoh Pezzela sebelum melepaskan sepakan kaki kanan keras ke sudut atas gawang Betis tanpa bisa dihalau kiper Claudio Bravo. Skor menjadi 1-0.

Baca Juga :  Atalanta Juara Liga Europa usai Putus Rekor tak Terkalahkan Leverkusen

Pada menit ke-17, MU memiliki peluang menambah gol mereka. Umpan silang Luke Shaw dari sisi kiri bisa disambar Weghorst di kotak penalti, tetapi arah bola masih melenceng tipis dari gawang Bravo.

MU kembali mengancam Betis pada menit ke-28. Antony menggiring bola ke depan kotak penalti sebelum mengoper bola ke Rashord di sisi kiri kotak penalti lawan. Sepakannya masih bisa ditepis Bravo.

Real Betis sukses menyamakan kedudukan pada menit ke-32. Bermula dari umpan panjang, bola dikuasai Juanmi sebelum mengirimkan operan lambung ke Ayoze Perez. Dia kemudian menyelesaikannya dengan tembakan datar yang gagal dihentikan David de Gea. Skor menjadi 1-1.

Baca Juga :  KONI Kaltara Pastikan 6 Medali Emas di PON 2024

Babak pertama berakhir dengan skor 1-1.

MU menjalani babak kedua dengan baik. Mereka kembali memimpin lewat gol Antony pada menit ke-51.

Bruno Fernandes memberikan bola ke Antony di sisi kanan. Pemain sayap Brasil itu kemudian melakukan cut inside sebelum melepaskan sepakan kaki kiri dari luar kotak penalti ke sudut atas gawang Betis. MU unggul 2-1.

Enam menit kemudian, Bruno Fernandes mengubah skor menjadi 3-1. Sundulannya setelah menyambut sepak pojok Luke Shaw berhasil menaklukkan Claudio bravo.

MU hampir menambah keunggulan mereka pada menit ke-78, andai saja tendangan Antony tidak dapat dimentahkan Claudi Bravo.

Baca Juga :  Atlet Layar Kaltara Mulai Lakukan TC Desentralisasi Menuju PON XXI

Weghorst akhirnya mencetak gol perdananya untuk MU sekaligus mengubah skor menjadi 4-1 pada menit ke-83. Facundo Pellistri berhasil melewati pemain Betis sebelum melepaskan umpan tarik yang ditendang Scott McTominay.

Tendangan McTominas di depan gawang ditepis Bravo, tetapi bola rebound langsung disambar Weghorts menjadi gol. MU unggul 4-1.

Tidak ada gol tambahan hingga pertandingan berakhir. MU menang dengan skor akhir 4-1.

Sumber : Antara

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2871 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *