Juventus Menang Tipis 1-0 atas Freiburg

Jakarta – Juventus sukses mengatasi perlawanan Freiburg dengan skor tipis 1-0 dalam pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Europa di Allianz Stadium pada Jumat dini hari WIB.

Gol kemenangan Si Nyonya Tua dicetak oleh Angel Di Maria di babak kedua. Sementara itu Freiburg hanya sekali menciptakan peluang di sepanjang pertandingan, demikian catatan laman resmi UEFA.

Kemenangan tipis 1-0 ini akan menjadi modal Juventus di leg kedua saat bertandang ke markas Freiburg pekan depan atau pada 17 Maret.

Baca Juga :  KONI Kaltara Jamin Kebutuhan Atlet Selama TC Sentralisasi

Juventus langsung mendominasi permainan dan menyerang tim tamu sejak pertandingan dimulai.

Mereka mendapatkan peluang emas pada menit ke-13 lewat Adrien Rabiot, sayang tembakannya masih mampu diamankan kiper Freiburg, Mark Flekken.

Bianconeri kembali menciptakan peluang pada menit ke-19. Kali ini tendangan bebas melengkung Juan Cuadrado belum bisa menaklukkan Mark Flekken.

Mark Flekken tampil gemilang setelah menggagalkan sejumlah peluang dari Juventus. Salah satunya peluang pada menit ke-45, Juan Cuardrado melakukan cut inside dari sisi kanan sebelum melepaskan tendangan kaki kiri dari luar kotak penalti.

Baca Juga :  Bek Asal Jepang jadi Pembelian Pertama Kompany di Bayern Muenchen

Flekken melompat ke sisi kiri gawangnya dan sukses menepis tendangan pemain asal Kolombia itu, bola rebound berhasil disundul Dusan Vlahovic. Namun, masih melambung tinggi dari gawang Freiburg.

Babak pertama berakhir dengan skor imbang 0-0.

Juventus tidak menurunkan intensitas serangan mereka. Usaha mereka akhirnya membuahkan gol pada menit ke-52 melalui sundulan Angel Di Maria setelah menyambut umpan silang Filip Kostic. Skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Pada menit ke-63, Freiburg sukses mencetak gol penyama kedudukan lewat Lucas Hoeler. Namun, gol tersebut dianulir wasit lantaran salah satu pemain Freiburg lebih dulu melakukan pelanggaran kepada pemain Juventus. Skor tetap 1-0.

Baca Juga :  TC Sentralisasi Dimulai, KONI Tegaskan Cabor Lolos PON Harus Rutin Dampingi Atlet

Kedua tim saling melancarkan serangan hingga pertandingan berakhir. Namun, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Bianconeri menang dengan skor tipis 1-0.

Sumber : Antara

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1918 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *