Arsenal Bermain Imbang 2-2 di Markas Sporting Lisbon

Jakarta – Arsenal bermain imbang 2-2 saat bertandang ke markas Sporting Lisbon di leg pertama babak 16 besar Liga Europa di Stadion Jose Alvalade pada Jumat dini hari WIB.

Arsenal unggul lebih dahulu lewat gol Williams Saliba sebelum tim tuan rumah berbalik unggul melalui dua gol Goncalo Inacio dan Paulinho. The Gunners berhasil menyamakan kedudukan berkat gol bunuh diri Hidemasa Morita di pertengahan babak kedua, demikian catatan laman resmi UEFA.

Pertandingan leg kedua akan berlangsung di Stadion Emirates pada 17 Maret 2023.

Bermain di hadapan suporter sendiri, Sporting tancap gas dan bisa menciptakan peluang pada menit ke-6 lewat tendangan Pedro Goncalves. Namun, percobaannya masih melenceng dari sasaran.

Baca Juga :  Atalanta Juara Liga Europa usai Putus Rekor tak Terkalahkan Leverkusen

Arsenal mulai mengontrol pertandingan, tetapi tekanan agresif dari Sporting membuat klub Inggris itu cukup kesulitan membangun serangan mereka.

The Gunners berhasil mencetak gol pembuka pada menit ke-22. Sepak pojok Fabio Vierra berhasil disambut tandukan Saliba yang lolos dari penjagaan. Skor menjadi 1-0.

Unggul satu gol membuat Arsenal makin agresif. Mereka menciptakan peluang pada menit ke-37 lewat sepakan keras Oleksandr Zinchenko, tetapi masih bisa dihalau kiper.

Sporting merespon dan berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-34. Umpan Marcus Edwards berhasil disundul Inacio di kotak penalti yang membuat kedudukan menjadi 1-1.

Setelah itu, tidak ada lagi gol tambahan dari kedua tim. Skor tetap imbang 1-1.

Baca Juga :  KONI Kaltara Pastikan 6 Medali Emas di PON 2024

Babak kedua berjalan dengan tempo yang sama. Arsenal tetap mendominasi bola dan menyerang tim tuan rumah.

Pada menit ke-55, Sporting berbalik unggul berkat gol Paulinho. Sepakan Goncalves dari jarak dekat masih bisa dihalau Turner, tetapi bola rebound disambar Paulinho ke gawang kosong. Sporting unggul 2-1.

Arsenal mencoba membalas pada menit ke-59. Martinelli membuang kans menyamakan skor setelah sepakannya bisa diblok oleh Jeremiah St Juste.

Skuat asuhan Mikel Arteta akhirnya bisanya menyamakan kedudukan pada menit ke-61. Granit Xhaka mencoba mengirim umpan terobosan ke Martinelli, tetapi bola justru membentur Morita sebelum masuk ke gawang sendiri. Kedudukan menjadi 2-2.

Baca Juga :  Laga Final Dihadiri Gubernur Zainal, Bone FC Keluar sebagai Juara

Arsenal hampir mencetak gol kemenangan pada menit ke-63. Tomiyasu memberikan umpan silang ke kotak penalti yang berhasil disundul Viera, tetapi Antonio Ada masih sigap dan menepis bola.

Tempo pertandingan mulai menurun. Namun, Arsenal masih bisa membuat beberapa peluang di sisa waktu pertandingan.

Skor tetap 2-2 hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Sumber : Antara

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2871 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *