54 Tim Ikut Turnamen Futsal Piala Gubernur Tingkat Pelajar

benuanta.co.id, Tanjung Selor – Turnamen Futsal Piala Gubernur Kaltara tingkat pelajar SMA/SMK se-Kaltara telah mencapi 54 tim yang mendaftar. Turnamen ini akan digelar di Gor Tipe B Islamic Center Tarakan pada 13-18 Maret mendatang.

Kepala Bidang (Kabid) Olahraga Dispora Kaltara, Eka Putra Pramono mengatakan saat ini jumlah peserta Turnamen Futsal Piala Gubernur Kaltara telah mencapai 32 tim putra dan 24 tim putri se Kaltara. Ia menilai antusias peserta cukup tinggi, dan pihaknya sangat optimis dapat menggelorakan kembali semangat olahraga melalui turnamen futsal ini.

“Jadi 32 tim dibagi 4 grup dan 1 grup ada 4 tim. Lalu ada babak 16 besar, 8 besar dan sampai final,” tuturnya pada Kamis, 9 Maret 2023.

Total hadiah dalam turnamen ini mencapai Rp30 juta termasuk trophy. Hadiah itu akan diberikan kepada tim putra dan putri, termasuk nominasi best player dan top score. Pihaknya akan mengambil juara satu hingga juara tiga.

“Kabarnya ada tim futsal pelajar dari Sulsel dan Kaltim ingin ikut juga meramaikan pertandingan turnamen ini. Nanti ini kami koordinasikan dalam waktu dekat dengan 2 tim futsal luar kota tersebut,” jelasnya.

Dispora Kaltara juga telah menyiapkan tim medis dari Dinkes Kaltara dan Tarakan untuk mendampingi pertandingan. Hal itu untuk melakukan perawatan kepada pemain yang mengalami cedera selama turnamen berlangsung. Diungkapkannya, untuk pertama kalinya Turnamen Futsal Piala Gubernur Kaltara ini menggunakan anggaran APBD.

“Kita di tahun 2023 ini menggunakan anggaran APBD kurang lebih Rp90-an juta yang merupakan komitmen dari pemerintah Provinsi Kaltara,” ucapnya.

Sementara itu, Eka menegaskan Dispora Kaltara punya tupoksi yang jelas dalam pembinaan atlet berbagai cabang olahraga pelajar.

“Jadi nanti atlet yang berprofesional lalu berprestasi tentu akan dapat bimbingan penuh dari KONI, dan ya kita optimis pembinaan para atlet Kaltara oleh KONI. Nantinya punya peluang tanding di kejurnas bisa mengharumkan nama Kaltara,” pungkasnya. (*)

Reporter: Georgie Silalahi

Editor: Nicky Saputra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *